Zerowaste HUT ke-74 RI Desa Ciburial

Saber Puber Desa Ciburial

Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 tingkat Desa Ciburial kali ini ada yang berbeda. Dengan mengusung tema Zerowaste diharapkan memberi impact terhadap masyarakat untuk menumbuhkan wawasan dan kesadaran dalam pemanfaatan sampah.

Hal ini bisa dilihat dari suka cita masyarakat untuk mempersiapkan perlengkapan pernak pernik HUT RI. Dimulai dari gapura, jampana dan aksesoris karnaval disiapkan sedemikian rupa.

Mereka diajak untuk berkreativitas dengan barang-barang bekas. Hasilnya sangat luar biasa. Terbukti dari hasil yang mereka tunjukan dalam Karnaval Ciburial pada 17 Agustus 2019 kemarin.

Kreativitas masyarakat patut diapresiasi. Menyulap barang bekas menjadi sebuah karya yang bernilai dan berkualitas tinggi.

Tema Zerowaste ini tidak terlepas dari rasa peduli semua pihak terhadap kelestarian lingkungan. Dimulai dari Pemdes Ciburial, Panitia HUT ke-74 RI, Saber Puber Desa Ciburial dan lembaga-lembaga desa lainnya yang ikut mensukseskan perayaan HUT ke-74 RI ini.

Namun yang terpenting Desa Ciburial menuju Zerowaste perlahan-lahan akan terealisasi. Dengan kesadaran semua pihak tentang pentingnya memilah, memisahkan, dan memanfaatkan sampah, agar sampah yang dihasilkan tiak menjadi masalah buat kita dan lingkungan kita.

Merubah sebuah kebiasaan itu memang akan sulit pada awalnya. Namun lama-lama bisa terbiasa. Misalnya setiap pertemuan kader PKK Ciburial sekarang sudah mulai membiasakan membawa tumbler. Hal kecil ini akan memberi dampak yang besar pada lingkungan.

Kami berharap ini akan menjadi langkah awal yang baik untuk Ciburial. Dalam mewujudkan Ciburial yang bersih, asri dan indah.

Sabilulungan Bersih Pejuang Kebersihan atau kami singkat Saber Puber Desa Ciburial siap mendampingi Desa Ciburial menuju kawasan ramah lingkungan. Dengan moto Desaku Resik, Wargaku Cerdik, Hidupku Asyik.***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.