Karnaval Ciburial 2019

Sesuai agenda rangkaian acara Ciburial Festival (Cifest) 2019 salah satunya adalah event Karnaval Ciburial 2019. Event karnaval Ciburial tersebut akan dilakanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 bersamaan dengan acara Upacara Detik-Detik Kemerdekaan 17 Agustus.

Kegiatan Karnaval Ciburial ini digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) Tahun 2019. Selain itu, kegiatan Karnaval Ciburial juga merupakan salah satu rangkaian acara Ciburial Festival 2019 (Cifest).

Kegiatan Karnaval Ciburial akan diikuti oleh sebanyak 53 RT / 12 RW / 4 Dusun di Desa Ciburial. Peserta Karnaval akan membawa berbagai macam Jampana dengan diiringi berbagai kreasi kamonesan dari tiap-tiap peserta.

Parade Kamonesan, Arak-arakan Jampana, Atraksi Seni Budaya akan turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) Tingkat Desa Ciburial Tahun 2019. Adapun tema utama Karnaval Ciburial 2019 adalah “Zero Waste“.

Zero Waste menjadi tema utama pada helatan Ciburial Festival kali ini. Tema ini bertujuan mengajak masyarakat Desa Ciburial untuk dapat menjalani gaya hidup nol sampah (Zero Waste Lifestyle). Zero Waste Lifestyle adalah sebuah gaya hidup untuk meminimalisasi produksi sampah yang dihasilkan dari masing-masing individu yang akan berakhir di tempat pembuangan akhir (TPA) dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.