Saber Puber Ciburial Gelar Riungan ke-5 Sekolah Lapangan

Kader Sabilulungan Bersih Pejuang Kebersihan (Saber Puber) Desa Ciburial mengadakan Riungan ke-5 Sekolah Lapangan dengan materi analisis 5 modal. Riungan Sekolah Lapangan kali ini dilaksanakan pada Jumat, 23 Agustus 2019 di Bale RW 04 Sekebuluh Desa Ciburial.

Riungan ke-5 Sekolah Lapangan Saber Puber kali ini sangat berbobot karena selain dihadiri oleh Kader Saber juga dihadiri oleh utusan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung, yaitu Bapak Akun Supian dan Pak Irman. Juga turut hadir perwakilan dari unsur lembaga Desa Ciburial, meliputi dari Pemerintah Desa (Pemdes), BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Pengurus RW dan RT, serta tokoh masyarakat.

Pada Riungan ke-5 ini suasana tercipta harmonis dan sinergis. Semua pihak yang hadir diajak untuk memahami bersama tentang keberadaan Program Kampung Sabilulungan Bersih (Saber) itu sendiri.

Melalui riungan atau pertemuan ini diharapkan ada kebijakan dan tindakan untuk mendukung kesuksesan berbagai kegiatan dalam Program Kampung Saber.

Perlahan namun pasti keberadaan Saber Puber Ciburial ini akan menjadi magnet yang terus mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dalam Program Kampung Saber ini.

Disini masyarakat bukan lagi sebagai objek di lingkungan tetapi menjadi subjek atau sebagai pelaku utama dalam pelestarian lingkungan.

Kami akan terus memperbaiki birokrasi untuk memperluas jaringan swadaya masyarakat untuk menciptakan Ciburial yang ramah lingkungan.

Menuju Desaku Resik, Wargaku Cerdik, Hidupku Asyik. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.