Beragam Saluran Aspirasi dan Pengaduan Warga Desa Ciburial

Beragam Saluran Aspirasi dan Pengaduan Bagi Warga Desa Ciburial

Dengan semangat sauyunan antara warga desa dan pemerintah desa dalam upaya meningkatkan kualitas partisipasi pembangunan desa dan menuntaskan permasalah di Desa Ciburial, Pemerintah Desa Ciburial menghadirkan beragam saluran aspirasi dan pengaduan untuk warga desa. Dengan beragam saluran aspirasi dan pengaduan tersebut, warga desa dapat berinteraksi dengan pemerintah desa secara interaktif secara mudah dan terpadu dengan prinsip sauyunan.

Partisipasi warga dalam aspirasi dan pengaduan secara interaktif tersebut untuk pengawasan pembangunan dan pelayanan publik di Desa Ciburial. Warga desa dapat melaporkan berbagai permasalahan yang mereka temukan di wilayah Desa Ciburial, seperti masalah pembangunan, masalah kebersihan lingkungan, fasilitas umum yang rusak, ketertiban umum, dan sebagainya.

Beragam saluran aspirasi dan pengaduan warga Desa Ciburial akan terus dikembangkan oleh Pemerintah Desa Ciburial, agar memudahkan warga desa menyampaikan aspirasi dan pengaduannya. Warga Desa Ciburial bisa menyampaikan aspirasi dan pengaduan ke salah satu saluran aspirasi dan pengaduan tersebut, kemudian aparat desa terkait akan menindaklanjuti laporan yang masuk.

Desa Ciburial merupakan desa yang cukup luas dengan penduduk yang cukup beragam latar belakangnya. Berbagai saluran aspirasi dan pengaduan warga desa terbagi dalam berbagai kategori yang dapat dipilih warga desa dari berbagai kalangan. Beragam kategori tersebut diantaranya adalah saluran/kanal berbasis sosial media, dan saluran tatap muka.

Berikut ini beragam saluran aspirasi dan pengaduan Warga Desa Ciburial, sebagai berikut:

Twitter @desaciburial
Jika warga Desa Ciburial memiliki akun Twitter, warga dapat menyampaikan aspirasi atau melaporkan permasalahan di Desa Ciburial dengan membuat twit deskripsi masalah dan menyebut(mention) akun @desaciburial. Warga desa juga dapat mengirimkan deskripsi melalui direct message (DM) untuk informasi yang bersifat privat.

Facebook Desa Ciburial Bandung
Sebagai salah satu kanal media sosial, akun Facebook Desa Ciburial Bandung menerima aspirasi dan laporan pengaduan warga desa melalui pesan yang dikirimkan ke kotak masuk.

Instagram @desaciburial
Jika warga Desa Ciburial memiliki akun Instagram, warga dapat menyampaikan aspirasi atau melaporkan permasalahan di Desa Ciburial dapat mengirimkan aspirasi atau deskripsi permasalahan melalui direct message (DM) untuk informasi yang bersifat privat.

Surat Elektronik [email protected] dan [email protected]
Warga Desa Ciburial dapat mengirimkan aduan dengan mengirimkan surat elektronik (e-mail) ke [email protected] atau [email protected] , warga diharapkan menyertakan lampiran foto dan deskripsi jelas.

Halaman arahan info.ciburial.desa.id
Halaman info.ciburial.desa.id adalah halaman arahan referensi media sosial yang dikembangkan Pemerintah Desa Ciburial.

Media Sosial Aparatur Desa
Selain media sosial yang dikelola oleh Pemerintah Desa Ciburial, media sosial aparatur desa, baik Twitter, Facebook, Youtube, maupun Instagram, dapat menjadi tempat penyampaian aspirasi atau pengaduan bagi warga Desa Ciburial.

Telepon 0222536208
Warga dapat melakukan panggilan telepon ke 0222536208.

Website ciburial.desa.id
Pilih menu “Kontak Kami” dan silakan untuk mengisi form sesuai dengan aspirasi atau aduan yang akan disampaikan kepada Pemerintah Desa Ciburial.

Pengurus RT/RW
Warga Desa Ciburial juga dapat berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat terkait aspirasi atau pengaduan yang akan disampaikan.

Kantor Desa Ciburial
Untuk warga desa yang lebih memilih melaporkan permasalahan di Desa Ciburial dengan tatap muka, warga dapat mengunjungi kantor Desa Ciburial dan mengadukan permasalahan tersebut.

Kantor Sekretariat BPD
Kantor Sekretariat BPD merupakan salah satu saluran aspirasi dengan kategori tatap muka. Warga dapat mengunjungi kantor Sekretariat BPD Ciburial untuk menyampaikan aspirasi.

Kantor Sekretariat LPMD
Kantor Sekretariat LPMD pun merupakan salah satu saluran aspirasi dengan kategori tatap muka dalam hal pemberdayaaan masyarakat desa. Warga dapat mengunjungi kantor Sekretariat LPMD Ciburial untuk menyampaikan aspirasi dimaksud.

LAPOR 1708
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) merupakan saluran pengaduan milik pemerintah Republik Indonesia. Sampaikan aduan melalui https://lapor.go.id, SMS ke 1708, dan Aplikasi LAPOR!

Pengaduan yang masuk ke dalam saluran pengaduan yang dikelola dan dikembangkan oleh Pemerintah Desa Ciburial akan diregister dalam buku administrasi Desa Ciburial terkait. Warga dapat memantau bagaimana Pemerintah Desa Ciburial menindaklanuti aspirasi atau pengaduan yang disampaikan, melalui beragam saluran Aspirasi dan Pengaduan Warga Desa Ciburial yang telah disebutkan di atas.

Satu aspirasi dan laporan dari warga Desa Ciburial sangat penting dan berharga. Dengan laporan warga, Desa Ciburial bisa menjadi desa yang lebih tanggap dalam menghadapi permasalahan, maju, sauyunan, dan giat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.