3 Hal Penting Ketika Menggendong Bayi


Menggendong Bayi (Ilustrasi)

Menggendong Bayi (Ilustrasi)

Setiap orang tua, tentu ingin menggendong sang buah hati ketika lahir di dunia. Berbagai perasaan syukur atas kehadirannya, tentu menjadi salah satu semangat baru dengan berbagai harapan ketika beranjak dewasa kelak.

Mengungkapkan rasa cinta melalui kegembiraan dan sentuhan kasih sayang orang tua, tentu juga memiliki dampak positif terhadap sang buah hati. Salah satunya adalah dengan memeluk anak, yang juga bermanfaat untuk mengenalkan diri kepada anak sebagai orang tua.

Kendati demikian, tidak semua orang tua bisa mengungkapkan rasa kasih sayang melalui sebuah pelukan dengan menggendong sang buah hati. Pasalnya, selain merasa khawatir dan belum memiliki pengalaman perihal menggendong bayi menjadi salah satu penyebab orang tua takut menggendong bayi ketika lahir.

Meskipun ada beberapa cara agar bayi bisa di gendong baik itu meminta bantuan pada orang tua, baby sister, atau orang yang sudah memiliki pengalaman. Tentu tidak kalah penting untuk orang tua belajar menggendong bayi. Hal tersebut agar Anda terbiasa dan mengerti, serta tidak terlalu mengandalkan orang lain. Oleh karena itu, berikut beberapa cara menggendong bayi dengan benar:

  1. Perhatikan Kenyamanan Bayi
    Jika Anda hendak menggendong bayi, hal yang paling penting ketika mencoba belajar memangku sang buah hati adalah dengan memperhatikan kenyamanan bayi. Banyak sekali orang tua yang salah ketika menggendong bayi dikarenakan, lebih mengutamakan kenyamanan orang tua saat menggendong. Hal tersebut tentu tidak memperhatikan kenyamanan sang buah hati. Oleh karena itu, pola pikir tersebut tentu harus kita rubah dengan cara melihat kenyamanan bayi dari mimic serta memperkirakakan posisi bayi yang tepat.
  2. Keamanan Ketika Menggendong
    Selain kenyamanan sang buah hati ketika sedang Anda gendong. Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah keamanan dalam menggendong bayi Anda. Pasalnya, bayi lebih mudah untuk merasa tidak nyaman serta lebih mudah terluka. Kulit bayi yang begitu mulus dan halus, tentu harus kita jaga dari berbagai gesekan kecil hingga benturan yang keras. Oleh karena itu, orang tua harus lebih memperhatikan hal tersebut.
  3. Menyesuaikan Cara Menggendong Dengan Perkembangan Bayi
    Perkembangan bayi yang begitu cepat setiap bulannya, tentu juga harus disesuaikan dengan cara menggendong bayi. Pasalnya tulang bayi serta kemampuan dan pertumbuhan fisik bayi Anda, harus disesuaikan saat Anda sedang menggendongnya.

Belajar cara menggendong bayi tersebut, tentu bisa Anda pelajari dari orang yang sudah memiliki pengalaman. Kendati demikian, hal yang paling penting ketika Anda mencoba untuk belajar menggendong sang buah hati, adalah mencoba untuk merasakan posisi yang nyaman jika Anda berada di posisi sang buah hati. ***

Informasi Terkait:


Tentang Desa Ciburial

Desa Ciburial merupakan salah satu desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Desa ini merupakan desa yang berada paling utara di Kabupaten Bandung. Berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *