Nilai Plus Bisnis Online Lewat Market Place

Nilai Plus Bisnis Online Lewat Market Place
Nilai Plus Bisnis Online Lewat Market Place

Terjun ke dunia bisnis memang bukan perkara yang mudah, mengingat begitu banyak hal yang harus dipersiapkan, bukan hanya masalah mental melainkan juga dana, ada modal yang pastinya harus dikeluarkan. Hal ini jugalah yang membuat beberapa orang kemudian mundur. Namun jangan khawatir karena sekarang internet membuka peluang seluas-luasnya dalam berbisnis dengan biaya yang sangat minim, namun sebelum memulainya ketahui terlebih dahulu cara membuat toko online.

Mengapa harus dimulai dari cara membuat situs toko online? Karena memang sarana berjualan Anda nanti dari sini. Jika bisnis secara offline mengeluarkan banyak uang untuk penentuan lokasi dan sewa tempat, maka online sebaliknya, banyak lapak yang disediakan kepada Anda bahkan secara gratis, siapa saja dapat menghuninya setelah terdaftar. Sistem yang satu ini dikenal jug sebagai bisnis online model market place, ada tempat yang disediakan untuk pelaku usaha yang ingin berjualan. Nyatanya ada cukup banyak yang tertarik untuk memulainya dari sini, dengan alasan :

  1. Gratis, market place berbeda dengan e-commerce, ia merupakan sebuah tempat yang memungkinkan siapa saja untuk terdaftar di dalamnya, bahkan produk tanpa brand sekalipun dan gratis, sedangkan e-commerce sendiri hanya dibatasi oleh beberapa brand dan ada uang yang harus dikeluarkan untuk bergabung.
  2. Sudah pasti dikenal, market place umumnya adalah perusahaan-perusahaan yang sudah memiliki nama, setiap orang akan tau dimana harus mengunjungi toko online jika ingin membeli produk, sudah pasti kemungkinan untuk sukses juga tinggi.
  3. Mudah dilakukan, bukan seperti website biasanya Anda harus mengelolanya sendiri mulai dari bagian IT dan beberapa teknisi lain, cukup dengan upload gambar dan memberikan spesifikasi saja, tunggu hingga nantinya ada yang membeli.

Dengan adanya beberapa nilai plus tak memungkiri juga jika berbisnis lewat market place ini juga memiliki kelemahan, seperti saingan yang banyak karena tak hanya Anda yang terdaftar melainkan pelaku-pelaku usaha lain, jika harga yang Anda tawarkan kalah dengan mereka sudah pasti tak dilirik konsumen. Anda yang takut akan hal ini dapat mempertimbangkan cara membuat toko online sendiri dengan pengelolaan mandiri. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.