Cara Membuat Cupcake yang Enak

Cara Membuat Cupcake yang Enak

Cara Membuat Cupcake yang Enak
Cara Membuat Cupcake yang Enak

Cupcake adalah kue yang dicetak dan berbentuk mangkuk yang kini banyak dipilih untuk kue ulang tahun. Cupcake ini dinilai lebih dimakan dan juga praktis. Jadi tinggal memberikan cupcake satu persatu ke tamu yang datang. Permalahannya adalah harus menyiapkan tempat cupcake yang banyak dan juga cetakan cupcake. Namun bahan yang digunakan untuk membuat cupcake ini mudah dan hampir sama dengan kue bolu pad aumumnya. Berikut resep masakan sehari-hari berbagai cupcake yang enak.

  1. Cupcake Coklat tanpa Mixer

    Anda bisa buat cupcake tanpa mixer dengan mudah di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah mentega 105 gram, telur 2 butir, terigu 150 gram, gula 100 gram, coklat bubuk 2 sendok teh, soda kue 1 sendok teh, backing powder 1 sendok teh, cream secukupnya, ceres dan cup kue. Jangan lupa siapkan kental manis coklat 2 sachet.

    Kocok telur, gula, backing powder dan coklat bubuk dengan whisker. Setelah itu tambahkan soda kue dan terigunya. Aduk lagi hingga mengembang dengan whisker. Masukkan kental manis dan mentega yang sudah dicairkan tadi dan diamkan adonan selama kurang lebih 30 menitan. Siapkan wadah atau cup untuk kuenya dan masukkan kertas kue ke masing-masing cup kue. Setelah itu tuangkan adonan satu persatu-satu dan panggan di dalam oven kurang lebih 30 menitan. Anda oleskan krim dan juga beri taburan ceresnya.

  2. Cupcake Keju

    Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cupcake keju adalah tepung terigu protein sedang 250 gram, backing powder 2 sendok teh, vanili bubuk ½ sendok teh, garam ¼ sendok teh. Selanjutnya siapkan bahan menteganya adalah mentega 115 gram, 115 gram gula halus dan telur 2 butir. Siapkan juga kental manisnya 300 ml. kemduian siapkan bahan kejunya yaitu keju cheddar secukupnya, dan quick melt chesse 100 gram.

    Cara membuat cupcake keju ini adalah dengan mengayak tepung terigu dan sisihkan dahulu. Parut kejunya dan sisihkan juga. Campurkan bahan menteganya dan kocok dengan mixer dan masukkan gula larutkan. Masukkan sepertiga tepung, mixer sebentar dan masukkan kental manis setengah bagiasn dan mixer lagi. Setelah itu ½ bagian kental manis dimixer dan masukkan sepeertiga tepung dan mixer kembali hingga rata. Masukkan kental manis dan tepung secara bertahap. Masukkan keju parut dan aduk dengan spatula. Setelah itu tuang ke dalam cup untuk kue satu demi satu. Panggan di oven hingga matang. Jika sudah matang taburkan keju lagi.

  3. Cupcake Chocolatos

    Chocolatos sekarang ini banyak digunakan sebagai campuran bahan untuk membuat berbagai kue termasuk cupcake. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah gula 5 sendok makan, minyak goreng 5 sendok makan, telur 2 butir, chocolatos 3 sachet, air hangat 4 sendok makan, coklat kental manis 2 sachet, garam secukupnya, soda kue ¼ sendok the dan terigu 80 gram.

    Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan terigu, soda kue dan garam diayak. Setelah itu campurkan air hangat dan kental manis di tempat berbeda. Anda selanjutnya siapkan wadah mixer dam campurkan gula dan telur. Anda kocok hingga larut dan masukan larutan kental manis. Aduk rata lagi dan masukkan chosolatos dan minyak goreng. Masukkan campuran tepung terigunya dan aduk dengan whisker. Setelah itu anda aduk dan kukus selama kurang lebih 35 sampai 45 menit.

***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: