Tips Mengisi Waktu Liburan di Pulau Samosir

Tips Mengisi Waktu Liburan Di Pulau Samosir
Tips Mengisi Waktu Liburan Di Pulau Samosir

Untuk mengisi liburan kali ini, tidak ada salahnya jika anda memilih destinasi wisata di kota Medan. Mengapa? Karena wisata di kota di sumatera ini juga dikalah luar biasa bila kita hadir mengunjungi tempat-tempat wisatanya.

Di kota Medan ini ada banyak tempat wisata indah yang bisa anda nikmati, salah satunya adalah Pulau Samosir. Keindahan pulau ini menjadi salah satu alasan bagi para pengunjung untuk datang ke kota Medan. Sebagai kota teramai ke-tiga di Indonesia, Medan saat ini telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap untuk mendukung kenyamanan pengunjung saat berwisata, seperti hadirnya beragam pilihan tempat menginap dengan harga yang bervariasi. Bagi anda yang berencana mengunjungi kota Medan, anda bisa booking hotel di Medan dari sekarang melalui misteraladin.com, karena di musim liburan kota Medan sudah pasti dipadati pengunjung dan anda akan kesulitan menemukan hotel yang kosong jika terlambat.

Untuk kenyamanan wisata anda, berikut ini beberapa tips berlibur di Pulau Samosir yang akan kami bagikan dan apa saja tips mengisi waktu liburannya:

Memilih tempat wisata

Misalnya destinasi yang dikunjungi ke pulau samosir. Bagaimana untuk bisa sampai ke Samosir?

Samosir ditempuh dari kota Medan. Setelah sampai di Bandara Polonia, anda bisa melanjutkan perjalanan ke Samosir dengan menyewa mobil. Harga yang harus anda siapkan sekitar Rp. 350 ribu rupiah dengan sopir namun belum termasuk BBM. Perjalanan melalui jalur darat ini memerlukan waktu 4-5 jam. Pilihan lainnya, anda bisa menumpang mobil travel jurusan Medan-Samosir dan taksi yang akan mengantarkan anda ke Samosir.

Setelah sampai di Samosir, ada 4 pilihan akses yang bisa anda pilih untuk menuju pulau samosir. Tiga akses melewati jalur Danau Toba, sedangkan satu lainnya melalui jalur darat. Dari 4 pilihan tersebut, yang paling banyak dipilih pengunjung adalah melalui Pelabuhan Ajibata di Prapat untuk menuju Pelabuhan Tomok Samosir. Hanya saja penumpang kapal feri di jalur ini cukup ramai, sehingga anda harus bersabar menunggu giliran.

Memilih hotel atau penginapan

Di pulau samosir, anda akan menemukan banyak pilihan penginapan dengan model resor yang terdapat di kawasan tuktuk. Untuk menuju Tuktuk dari Tomok hanya dibutuhkan waktu sekitar setengah jam. Di hari libur, biasanya anda akan kesulitan menemukan hotel dan penginapan yang kosong. Sebagai solusinya, anda bisa booking penginapan dan hotel di Medan dari sekarang melalui misteraladin.com.

Itulah 2 tips penting berlibur di Pulau Samosir, semoga bermanfaat. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *