Kapela dan Baznas Kab. Bandung Serahkan Bantuan pada Lansia 2


Penyerahan Bantuan Sembako kepada lansia Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Dadang Zaim (kedua dari kiri), Imam Soetanto (kedua dari kanan) saat menyerahkan paket sembako kepada 80 orang lansia di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Sabtu 8 April 2017.*

Penyerahan Bantuan Sembako kepada lansia
Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Dadang Zaim (kedua dari kiri), Imam Soetanto (kedua dari kanan) saat menyerahkan paket sembako kepada 80 orang lansia di Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Sabtu 8 April 2017.*

Pemerintah Desa Ciburial bersama TP. PKK Desa Ciburial dan Mahasiswa Praktikan STKS Bandung menggelar kegiatan bertajuk, Kader Peduli Lansia (KAPELA) dengan tagar Senyum, Sapa, dan Salam Lanjut Usia. Kegiatan dengan sasaran utama para lanjut usia (lansia) di Desa Ciburial ini digelar sejak Maret lalu.

Salah satu bentuk kegiatan Kapela adalah dengan dilaksanakannya penyaluaran bantuan sembako kepada 80 orang lanjut usia (lansia) di Desa Ciburial. Kegiatan penyaluaran bantuan sembako tersebut bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung.

Bantuan diserahkan Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Dadang Zaim, di balai Desa Ciburial dalam rangkaian acara Kapela, Sabtu (8 April 2017). Bantuan tersebut merupakan bantuan dari dana zakat, infak, dan sedekah kaum Muslimin ini untuk membantu kehidupan para lansia yang kurang mampu dari segi ekonomi.

“Alhamdulillah dengan pengumpulan dana zakat, infak, dan sedekah ini bisa membantu warga masyarakat,” kata Dadang dalam rilisnya, Senin 10 April 2017.

Hadir dalam penyerahan bantuan di antaranya Kepala Desa Ciburial Imam Soetanto, para pengurus tim penggerak PKK Desa Ciburial, dan para mahasiswa STKS yang sedang melaksanakan kegiatan praktikum di Desa Ciburial.

“Kami hanya menyerahkan amanah dari muzakki khususnya para PNS Kabupaten Bandung yang menitipkan zakat dan infaknya ke Baznas Kabupaten Bandung,” ujar Dadang Zaim.

Bantuan berupa paket sembako dan handuk dari pengurus dan kader tim penggerak PKK Desa Ciburial serta para mahasiswa. “Paket sembako berisi beras, gula, dan mi instan untuk membantu kebutuhan hidup para lansia,” kata Dadang. ***

Informasi Terkait:


Tentang Desa Ciburial

Desa Ciburial merupakan salah satu desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Desa ini merupakan desa yang berada paling utara di Kabupaten Bandung. Berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat


Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 pemikiran di “Kapela dan Baznas Kab. Bandung Serahkan Bantuan pada Lansia

  • rianie dewi aulia

    asalamualaikum wr wb..
    kepada ketua baznas kab bandung yg terhormat dan yg di muliakan..disini mungkin saya tdk akn memberikan komentar atas yg baznas lakukan tp di sini saya ingin meminta bantuan karena sudah 2 tahun ini saya tidak bs mbayar kontrakan rumah dan hutang2 saya, saya seorang singgle parent membesarkn anak seorang diri dan mempunyai seorang ibu yg sudah jompo dan penghasilan saya tdk bs mencukupi untuk byr kontrakan rumah dan biaya sekolah anak saya..
    untuk memenuhi kebutuhan sehari2 jg saya sering berhutang…saya berharap semoga baznas bs meringankan beban yg saya sekarang alami saat ini.
    dan bagaimana cara ny saya bs mengajukan proposal dan apa aj syarat ny ??mohon di bls