Wabup Bandung Sahrul Gunawan Dorong Pengembangan Desa Wisata Ciburial

Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan melaksanakan giat monitoring dan evaluasi desa wisata di Desa Ciburial. Kegiatan ini dalakukan dalam rangka memotret kondisi riil perkembangan program desa wisata Kabupaten Bandung di lapangan.

Sebagaimana diketahui, bahwa sejak tahun 2011, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung telah menetapkan 10 Desa Wisata di Kabupaten Bandung. Salah satu desa wisata tersebut adalah Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan.

Dalam kegiatan monitoring dan evaluasi desa wisata di Desa Ciburial ini, Wabup menyampaikan bahwa Desa Ciburial merupakan desa wisata yang cukup potensial.

“Mudah-mudahan Desa Ciburial tetap terus “ngaburial” potensi-potensinya,” tutur Wabup Sahrul dalam sesi diskusi di ruang Kepala Desa Ciburial, Senin (7 Februari 2022).

Hal tersebut diakui juga oleh Kepala Desa Ciburial, Asep Rahmat, bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu potensi yang ada di Desa Ciburial.

“Sektor Pariwisata merupakan salah satu potensi di Desa Ciburial,” ungkap Asep Rahmat dalam diskusi bersama Wabup Bandung di ruang Kepala Desa Ciburial, Senin (7 Februari 2022).

Monitoring Desa Wisata Ciburial bersama Wabup Sahrul Gunawan dilanjutkan hari berikutnya, yaitu hari Sabtu (12 Februari 2021). Wabup Sahrul Gunawan langsung meninjau beberapa lokasi wisata yang ada di Desa Ciburial, salah satunya Kawasan Tebing Keraton.

Simak juga video Monitoring Desa Wisata Ciburial bersama Wabup Sahrul Gunawan bderikut ini:

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Satu pemikiran di “Wabup Bandung Sahrul Gunawan Dorong Pengembangan Desa Wisata Ciburial”