Safari Ramadhan Bupati Bandung

Safari Ramadhan Bupati Bandung

Bupati Bandung menyampaikan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bandung
Bupati Bandung menyampaikan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bandung

Bupati Bandung beserta rombongan melaksanakan kebiatan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H., di wilayah Daerah Pembangunan (DP) III yang dipusatkan di Masjid As-Salaam Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan. Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Bupati Bandung menyampaikan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Bandung. Bantuan yang sampaikan berupa: 

  • bantuan Buku Iqro, untuk Masjid As-Salaam yang diterima oleh H. Aep;
  • bantuan untuk kegiatan GB Pusdai yang ada di Kecamatan Cilengkrang, diterima oleh Ust. Hendro Eka Putra;
  • bantuan Sabilillah untuk Yayasan Hayatan Thoyyibah Kecamatan Cimenyan yang diterima oleh ust. Abdul Wahid;
  • bantuan untuk M.T. Siftahurrohman Bunisari Desa Girimekar Kecamatan Cilengkrang yang diterima oleh Ust. Dadan Ramdan; dan
  • bantuan untuk kaum disabilitas berupa olahan pangan yang secara simbolis diberikan kepada Tarya dari Desa Ciburial yang diterima oleh Ibu Ati dari Kecamatan Cimenyan.

Kegiatan Safari Ramadhan Bupati Bandung ini biasa dilanjutkan dengan penayangan video Pemusnahan Ribuan Botol Miras, video Citarum Harum, video seputar lingkungan hidup terutama sampah. Dalam sambutannya Bupati berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi secara langsung.

Safari Ramadhan Bupati Bandung
Safari Ramadhan Bupati Bandung

Bupati menyampaikan bahwa Kecamatan Cimenyan adalah salah satu kecamatan yang diunggulkan dalam bidang wisata, baik wisata alam, kuliner serta potensi lainnya yang perlu dikembangkan. Potensi-potensi tersebut bisa dikembangkan melalui semangat Sabilulungan. Dengan semangat Sabilulungan, pemerintah bersama-sama dengan masyarakat senantiasa aktif bersama-sama dalam memajukan pembangunan desanya.

Safari Ramadhan Bupati Bandung
Safari Ramadhan Bupati Bandung

Dalam acara tersebut juga disampaikan informasi mengenai kegiatan Festival Cimenyan yang akan dilaksanakan sesudah lebaran. Selain itu, ada juga permohonan/aspirasi dari masyarakat untuk melaksanakan betonisasi atau perbaikan jalan menuju salah satu tempat wisata di Desa Ciburial, yaitu Tebing Keraton. Di akhir sambutannya Bupati berharap semoga kebijakan program pemerintah Kabupaten Bandung akan bisa bersinergi dengan para tokoh, baik tokoh masyarakat, alim ulama dan yang lainnya.

Safari Ramadhan Bupati Bandung
Safari Ramadhan Bupati Bandung

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan Bupati Bandung tersebut Ketua MUI Provinsi Jabar, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Ketua Pengadilan Agama Bale Bandung, Dandim 0609, unsur Polres Bandung, Kejari Bandung, unsur Pengadilan Negeri Bandung, para kepala PD Kabupaten Bandung, para Camat dan Kades se-wilayah DP III, Ormas, LSM, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. ****

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: