Ini Yang Dirasakan Usai Uji Coba Kendarai DFSK Glory

Ini yang Dirasakan Usai Uji Coba Kendarai DFSK Glory

Ini Yang Dirasakan Usai Uji Coba Kendarai DFSK GloryDFSK Glory memang tergolong mobil pendatang baru. Berasal dari China, mobil satu ini memang sempat diremehkan. Meski demikian, SUV Indonesia DFSK Glory membuktikan kualitasnya dengan menjadi mobil SUV terbaik dalam Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 yang diselenggarakan di bulan Juni lalu. Di China sendiri, DFSK Glory sudah diluncurkan sejak tahun 2016 lalu dan mendapatkan banyak pengharagaan. Dalam waktu yang relatif singkat, kurang dari 2 tahun, DFSK Glory juga sudah terjual hingga 400 ribu unit. Bahkan mobil satu ii juga sudah diekspor ke banyak negara yang jumlahnya lebih dari 20 negara. 

Untuk mendapatkan kepercayaan publik Indonesia, PT. Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merk dari DFSK Glory di Indonesia, mengundang para jurnali di bidang otomotif untuk melakukan test drive langsung. Ada 17 buah mobil DFSK Glory yang disiapkan sebagai modal test drive lebih dari 40 orang jurnalis. Ketujuh belas mobil DFSK Glory tersebut terdiri dari DFSK Glory 580 1,5 l Turbo Luxury jenis CTV dan manual. Uji cobanya sendiri dilakukan kota Bandung.

Dari  hasil test drive tersebut, didapatkan beberapa kesimpulan mengenai mobil DFSK Glory ini, dia antaranya adalah:

Bagian kabin sangat lega dan memberikan kenyamanan kepada pengemudi

Hal pertama yang banyak disoroti oleh para jurnalis yang ikut dalam test drive tersebut adalah kondisi kabin yang sangat luas. Wajar saja, sebab DFSK Glory memang termasuk mobl SUV terbesar di kelasnya dengan dimensi 4680 mm x 1845 mm x 1715 mm. Nah, hal tersebut memang menjadikan kabin bagian depan terasa sangat luas sehingga pengemudi yang tinggi sekali pun bisa leluasa untuk mneyetir dan tidak merasa lelah. Sedang di bagian kabin juga memiliki luas yang sangat emadai serta mudah untuk diatur sesuai dengan kebutuhan. Panjang  bagasi dari mobil DFSK Glory ini juga bisa disesuaikan mulai dari 390 mm hingga 2040 mm. Tak hanya itu saja, di bagian dalam mobil DFSK Glory terdapat 30 ruang penyimpanan yang bisa digunakan untuk meletakkan benda-benda kecil.

Performa mesin maksimal dan sangat mudah dikendarai

Bagi sebuah mobil, mesin tentu menjad hal yang sangat penting. Percuma memiliki mobil yang desainnya sangat bagus jika mesinnya tidak bisa memberikan performa maksimal. Nah, DFSK Glory sendiri memiliki mesin 1,8 liter dan juga 1,5 T Turbocharger yang mempunyai tenaga puncak 102 Kw. Mobil sat ini sangat nyaman dikendarai dan bisa beradaptasi dengan berbagai kondisi, dikarenakan chassis yang sudah dikembangkan secara maksimal. Selain itu, mobil satu ini juga akan tetap terasa sangat nyaman meski berada di atas jalanan yang kurang rata dikarenakan ada teknologi yang mampu mengurangi getaran. Di dalam mobil DFSK Glory ini sendiri ada 2000 titik getaran dan kebisingan yang bekerja maksimal sehingga saat berada di dalam mobil, Anda tak akan merasakan bising atau getaran yang berlebihan.

Menjamin keselamatan berkendara dengan sistem pengereman terbaik

Ya, keamanan juga merupakan salah satu hal penting dalam membeli mobil. DFSK Glory ini bisa memberikan jaminan keamanan yang lebih baik dengan adanya sistem resm anti lock dan juga electronik brake force distribution. Ada pula electronic brake system dan electronic parking brake yang akan sangat berguna untuk berkendara sehari-hari. Memacu mobil di tanjakan juga akan terasa sangat nyaman dengan adanya HHC uphill assist.

Nah, kalau mereka saja sudah membuktikan kualitas dari mobil DFSK Glory, Anda tentu tak ragu lagi untuk memilikinya, bukan? ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: