Festival Seni Al-Hidayah Desa Ciburial

Halaman dan Jalan Sekitaran Kantor Desa Ciburial Didatangi Ratusan Warga

Festival Seni Al-Hidayah Desa Ciburial

Halaman dan sekitaran jalan kantor Desa Ciburial kecamatan Cimenyan Kab. Bandung didatangi dan dipenuhi ratusan warga desa Ciburial. Ratusan warga tersebut untuk turut serta memeriahkan giat Festival Seni Al-Hidayah yang dilaksanakan pada Kamis, 29 September 2022.

Berawal dari gagasan anggota kelompok pengajian Al-Hidayah Desa Ciburial, yang di dalamnya adalah kader Tim Penggerak (TP) PKK Desa Ciburial, untuk menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, gelaran Festival Seni Al-Hidayah pun dapat dilaksanakan. Festival ini terdiri dari berbagai pelombaan, diantaranya lomba paduan suara ibu-ibu yang merupakan perwakilan dari tiap RW se-Desa Ciburial.

Tidak hanya lomba paduan suara, Festival Seni Al-Hidayah juga menggelar lomba qasidah, dan cerdas cermat. Tiap-tiap perlombaan pesertanya adalah ibu-ibu yang nerupakan perwakilan dari tiap-tiap RW.

Tidak heran jika halaman dan sekitaran jalan kantor Desa Ciburial dipenuhi ratusan warga pada hari itu. Ratusan warga tersebut merupakan gabungan peserta lomba dan para suporter pada helatalan Festival Seni Al-Hidayah tahun 2022.

Tidak sampai disitu, selain kelompok ibu-ibu PKK yang berkolaborasi dengan kelompok pengajian Al-Hidayah, giat Festival Seni Al-Hidayah yang difasilitasi juga oleh Pemerintah Desa Ciburial itu, juga melibatkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Desa Ciburial sehingga suasana pada hari itu cukup ramai sekali.

Kegiatan Festival Seni Al-Hidayah dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini selain berisi kegiatan berbagai perlombaan juga tidak terlepas dari keterlibatan para pelaku UMKM di Desa Ciburial. Keterlibatan UMKM Desa Ciburial dalam Festival Seni Al-Hidayah ini juga merupakan bentuk upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi di Desa Ciburial.

Rilis Paguyuban UMKM Desa Ciburial Terkait Giat Festival Seni Alhidayah, Kamis 29 September 2022:

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Satu pemikiran di “Halaman dan Jalan Sekitaran Kantor Desa Ciburial Didatangi Ratusan Warga”

%d blogger menyukai ini: