Desa Wisata nan Cantik dan Penuh Bangunan Warna-warni

Desa cantik di bawah ini sangat unik karena bangunan-bangunan yang ada di desa berwarna cerah warna-warni. Hal ini, tentu saja menjadi menarik minat dan digemari oleh para wisatawan. Desa apa dan dimana sajakah itu?

Desa Valparaiso, Chili

Desa cantik Valparaiso ini terletak di antara pegunungan di Samudra Pasifik. Desa kolonial ini memiliki bentuk arsitektur klasik yang menjadikan desa ini sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan yang melintas di Selat Magellan. Desa Valparaiso juga dikenal sebagai “permata pasifik” karena kecantikannya. Desa pesisir yang masuk dalam Situs Warisan Budaya UNESCO ini sepertinya wajib dan layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Desa La Boca, Argentina

Desa pelabuhan ini disebut juga sebagai desa Sepakbola. Bangunan serta rumah-rumah di Desa La Boca diwarnai dengan cat warna-warni yang cerah. Warga penduduk desa berasal dari Italia, karena itulah di desa ini sini dapat dengan mudah menemukan masakan khas Italia dengan bumbu Amerika Selatan.

Desa Jodhpur, India

Bila ingin mengunjungi desa berwarna Jodhpur, kita harus melihatnya dari Benteng Mehrangarh. Dari situ dapat terlihat pemandangan Desa Jodhpur yang seluruhnya berwarna biru. Desa yang berada di dekat Gurun Thar ini juga memiliki 7 pasar tradisional yang berbeda dimana kita dapat membeli kerajinan tangan khas lokal.

Desa Bo-Kaap, Afrika Selatan

Desa Bo-Kaap terletak dekat Cape Town memiliki rumah berwarna-warni. Juga sejarah desa yang tak kalah berwarnanya. Pada 1600-an dan 1700-an, budak-budak yang berasal dari Sri Lanka, Indonesia, dan Malaysia dibawa ke desa ini oleh Serikat Dagang Belanda. Kini, desa ini dihuni oleh keturunan bangsa melayu yang sebagian besar muslim, memenuhi desa dengan masjid yang berwarna-warni.

Desa Burano, Italia

Desa nelayan Burano dikenal dengan rumah-rumah di desa yang dicat dengan sangat terang. Berdasarkan cerita lokal, tujuannya agar dapat dilihat dengan mudah oleh para nelayan dari kejauhan. Salah satu atraksi wisata menarik dari Desa Burano adalah museum dan sekolah jaring nelayan. Di sekitar Desa Burano juga terdapat beberapa kanal dan pulau yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan. [Travelerszone]

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.