Cara Membuat Nasi Kuning Ala Royco yang Lezat dan Gurih

Cara Membuat Nasi Kuning Ala Royco yang Lezat dan Gurih

Nasi kuning adalah kuliner asli khas Indonesia. Makanan yang satu ini disebut nasi kuning karena memang warnanya yang kuning. Tentunya warna kuning ini berasal dari salah satu rempah yakni kunir. Nasi yang satu ini juga memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat. Umumnya makanan ini disajikan pada saat acara-acara perayaan tertentu. Misalnya saja ulang tahun, tasyakuran dan sebagainya. Akan tetapi apakah Anda sudah mengetahui cara membuat nasi kuning ala Royco yang memiliki cita rasa lezat dan gurih? Jika belum ayo segera simak ulasan berikut ini.

Agar bisa memperoleh cita rasa yang demikian, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut.

  • Jika Anda menggunakan pewarna asli dari kunir yang berbentuk bubuk, akan lebih baik tidak membubuhkan terlalu banyak. Karena jika terlalu banyak akan menyebabkan warnya kuningnya terlalu pekat.
  • Masaklah menggunakan santan yang kental. Jangan lupa untuk tetap mengaduknya sehingga nasi tidak hangus selama proses pemasakan.
  • Agar nasi terlihat mengkilap dan menarik, ada baiknya Anda menuangkan minyak goreng dalam nasi yang sudah matang. Jangan menuangkan terlalu banyak. Cukup sedikit saja dan kemudian aduk hingga merata.
  • Jangan terlalu banyak menggunakan garam. Akan lebih baik jika Anda membubuhkan Royco rasa ayam saja ke dalam nasi.

Itulah beberapa resep nasi kuning ala Royco yang bisa Anda terapkan sehingga bisa memperoleh cita rasa yang sangat enak.

Agar nasi goreng yang tersaji lebih enak, ada baiknya Anda menyajikannya dengan aneka lauk pauk yang sesuai. Misalnya saja irisan telur dadar, ayam goreng, kacang goreng dan sebagainya. Anda juga bebas untuk mengkombinasikan lauk pauk tersebut. Sehingga tampilan nasi kuning menjadi menarik dan cita rasanya semakin beragam. Setelah semuanya tertata dengan rapi, Anda bisa menyajikan nasi kuning ini pada meja makan.

Sedikit informasi saja, agar nasi kuning yang disajikan lebih nikmat lebih baik hidangkan selagi hangat. Jika menginginkan tekstur nasi yang terus pulen, sebaiknya simpan nasi kuning tanpa lauk tersebut ke dalam rice cooker. Demikian informasi mengenai cara membuat nasi kuning ala Royco dan semoga tips ini bisa Anda tiru di rumah. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.