Persiapan Destinasi Wisata Desa Ciburial

Persiapan Destinasi Wisata Desa Ciburial

Dalam rangka persiapan pengembangan destinasi wisata Desa Ciburial, pada tanggal 10 Desember 2018 Pemerintah Desa Ciburial melakukan kunjungan ke Kampung Ciharegem Puncak. Kunjungan tersebut bersama Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kasi Pelayanan, Ketua BPD Ciburial dan Kepala Dusun 4.

Lokasi kunjungan yaitu tempatnya Abah Ase (Bapak Ase Sobana) yang merupakan lokasi yang ditetapkan sebagai kawasan pengembangan destinasi wisata. Abah Ase merupakan pemilik lahan yang akan dijadikan pengembangan destinasi wisata Desa Ciburial.

Kunjungan dilakukan untuk melaksanakan musyawarah penetapan kerja sama pengembangan destinasi wisata Ciburial di lokasi tersebut. Diharapkan dengan adanya kerja sama Pemerintah Desa Ciburial dengan pemilik lahan dapat menanggulangi permasalahan yang selama ini dihadapi oleh masyarakat di sekitar kawasan wisata.

Diharapkan juga setelah adanya kerja sama dan penataan kawasan wisata ini diharapkan dapat merubah dan menambah citra wisata Desa Ciburial. Selain itu, sebagai updaya meningkatkan keindahan dan kerapian serta berdampak pada roda ekonomi masyarakat yang ada di sekitar tempat wisata. Kerja sama ini merupakan awal Pemerintah Desa Ciburial dalam penangulanagan ekonomi berbasis wisata. [HR]

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Satu pemikiran di “Persiapan Destinasi Wisata Desa Ciburial”