Desa Terkaya di Dunia

Desa Huaxi yang berada di Provinsi Jiansu adalah desa terkaya di China, bahkan merupakan desa terkaya di dunia. Menurut data statistik, penduduknya rata-rata memiliki setidaknya satu rumah, dua mobil dan tabungan US $ 250.000 di bank. Para penduduk di desa terkaya di China ini menikmati perawatan kesehatan universal dan pendidikan gratis.

Untuk “membuktikan” kekayaannya, desa itu juga membangun “monumen” berwujud hotel, yakni Hotel Longxi sebagai tanda perayaan ulang tahun ke-50 desa tersebut. Tidak tanggung-tanggung, hotel ini menawarkan 800 kamar suite yang dapat menampung 2.000 orang, ruang pameran, sebuah restoran berputar, dan kolam renang di puncak gedung dan taman.

Selain itu, sebuah patung banteng terbuat dari emas padat yang dilaporkan mempunyai berat 1 ton, juga telah dipasang di lantai ke-60 menara.

Hotel 74-lantai ini telah dibangun selama 4 tahun dan sekarang mendapat peringkat sebagai gedung pencakar langit tertinggi no. 15 di dunia, dan lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris (324m) juga Chrysler Building di New York (319m).

Inilah bukti reformasi China yang luar biasa. Dari awalnya hanya desa pertanian yang miskin, Huaxi kini telah menjelma jadi daerah industri yang memiliki tingkat kesejahteraan masyarakat yang berlipat-lipat.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.