Bagaimana Sih Cara yang Ampuh untuk Menghilangkan Ketombe Secara Alami? Ini Dia Jawabannya

Bagaimana Sih Cara yang Ampuh untuk Menghilangkan Ketombe Secara Alami? Ini Dia Jawabannya

Perlu kamu ketahui, bahwa ada beberapa faktor yang menjadi penyebab timbulnya ketombe di kulit kepala. Ya, faktor-faktor tersebut diantaranya adalah penggunaan produk shampo yang tidak cocok, sering terkena sinar matahari, jenis kulit kepala yang berminyak, hingga karena jarang berkeramas. Lantas,bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini:

  1. Menggunakan Garam

    Benarkah garam sangat efektif untuk mengatasi masalah ketombe secara alami? Ya, hal itu dikarenakan tingginya kandungan antioksidan pada garam, yang berfungsi untuk menghambat perkembangan bakteri dan jamur penyebab munculnya ketombe. Mengenai cara menggunakannya, siapkan garam secukupnya, lalu gosokkan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

  2. Menggunakan Lidah Buaya
    [Ilustrasi Lidah Buaya]
    [Ilustrasi Lidah Buaya]

    Sudah sejak dari dulu, tanaman yang satu ini memang terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Soalnya, tanaman lidah buaya memiliki kandungan zinc yang dapat memelihara kesehatan rambut dan kulit kepala, termasuk dalam mengatasi masalah ketombe. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil bagian dagingnya yang berupa gel. Aplikasikan gel tersebut ke kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat, tutup dengan cup shower, dan diamkan sekitar 15 menitan. Setelah itu, bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

  3. Menggunakan Buah Lemon
    [Ilustrasi Buah Lemon]
    [Ilustrasi Buah Lemon]

    Kita langsung saja ke cara menggunakannya, siapkan 1 butir buah lemon kemudian peras airnya. Setelah itu, aplikasikan pada kulit kepalamu secara merata sambil dipijat-pijat, lalu tutup dengan cup shower. Tunggu sekitar 15 menitan, kemudian bilas lagi kepalamu dengan air dan shampo sampai bersih.

  4. Menggunakan Jeruk Nipis
    [Ilustrasi Jeruk Nipis]
    [Ilustrasi Jeruk Nipis]

    Sama halnya dengan buah lemon, buah jeruk nipis juga sangat ampuh dalam mengatasi masalah ketombe secara alami. Begitu pun dengan cara penggunaannya, yang bisa kamu lihat seperti pada masker buah lemon.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa cara alami yang ampuh dalam mengatasi masalah ketombe yang membandel. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: