Ciburial Wakili Kec. Cimenyan Ikut Lomba Desa Tingkat Kab. Bandung


Desa Ciburial mewakili Kec. Cimenyan dalam lomba desa tingkat Kab. Bandung. Desa yang terletak di ujung utara Kabupaten Bandung dan sebagian wilayahnya berbatasan langsung dengan Kotamadya Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini memiliki banyak potensi, khususnya potensi pariwisata.

Menurut Kades Ciburial, Imam Soetanto, Desa Ciburial memiliki jumlah penduduk 12.034 orang dengan 12 Rukun Warga (RW) dan 51 Rukun Tetangga (RT). “Dari 7 desa dan 2 kelurahan di Kec. Cimenyan dalam lomba desa tingkat kecamatan dimenangkan Desa Ciburial,” kata Imam didampingi Camat Cimenyan, Asep Rahmadi, di sela-sela penilaian lomba desa, Senin (18/3/2013).

Potensi yang sedang dikembangkan di Desa Ciburial berupa potensi desa wisata. Desa Ciburial merupakan salah satu daru 10 Desa Wisata yang ada di Kabupaten Bandung. “Desa Ciburial ditetapkan sebagai Desa Wisata oleh Pemkab Bandung pada akhir 2011 lalu,” ucap Imam.

Imam menambahkan, tingkat partisipasi dan swadaya masyarakat Desa Ciburial sangat tinggi. “Kalau ada kegiatan pembangunan, baik fisik maupun non fisik, seperti pembangunan Gedung Serbaguna yang saat ini sedang dilaksanakan, maka warga akan berpartisipasi bergotong royong untuk mendukungnya, baik dalam proses perencanaan maupun dalam pelaksanaanya” ujar Imam. ***

Informasi Terkait:


Tentang Desa Ciburial

Desa Ciburial merupakan salah satu desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Desa ini merupakan desa yang berada paling utara di Kabupaten Bandung. Berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *