Ciburial Siap Wakili Kab. Bandung Pada Lomba Desa 2013

Desa Ciburial siap mewakili Kabupaten Bandung untuk mengikuti kegiatan Lomba Desa Tahun 2013. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Ciburial, Imam Soetanto, saat melakukan ekpose di hadapan Tim Penilai Lomba Desa tingkat Kabupaten Bandung, di Aula Kantor BPMPD Kab. Bandung, (27/03/2013).

Sebagaimana diketahui, bahwa kegiatan Perlombaan Desa tingkat Kabupaten Bandung dilaksanakan dalam dua babak. Babak pertama dilaksanakan dengan penilaian terhadap seluruh peserta perlombaan yang selanjutnya ditetapkan sepuluh desa terbaik untuk dinilai lebih lanjut pada babak kedua.

Desa Ciburial Kec. Cimenyan berhasil melaju ke babak kedua bersama 9 desa lainnya. Selanjutnya akan ditentukan Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bandung untuk mewakili Kabupaten Bandung pada Lomba Desa tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ada banyak potensi yang dimiliki oleh Desa Ciburial. Salah satu potensi unggulan yang sudah mulai digarap oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Ciburial diantaranya adalah potensi pariwisata.

Selain potensi pariwisata yang sudah mulai digagas sejak 2011 lalu, Pemdes Ciburial juga telah dinyatakan berhasil dalam menggarap potensi “tingginya partisipasi masyarakat” dalam berbagai kegiatan pembangunan di wilayah Desa Ciburial. Berbagai kegiatan pembangunan, baik fisik maupun non fisik, di masa kepemimpinan Kepala Desa Ciburial Imam Soetanto dinilai cukup berhasil berkat partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat Desa Ciburial.

Diantaranya yang menonjol adalah, Pembangunan Kantor Desa Ciburial, perbaikan jalan desa, pembangunan Gedung Serbaguna Desa Ciburial, penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Kegiatan-kegiatan tersebut dinilai berhasil karena dapat melibatkan partisipasi aktif masyarakat, baik sejak dari proses perencanaan hingga ke proses pelaksanaannya. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *