Foto Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat 2021

Ciburial Masuk 3 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat

Desa Ciburial Tepilih Menjadi 3 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat

Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, berhasil terpilih menjadi 3 besar di ajang Lomba Evaluasi Perkembangan Desa (Lomba Desa) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2021.

Desa Ciburial mewakili Kabupaten Bandung terpilih menjadi 3 besar dalam hasil penilaian tahap 2 dalam lomba tersebut bersaing Dengan Desa Cipanas (Kabupaten Cianjur) dan Desa Cangkingan (Kabupaten Indramayu).

Desa yang berhasil lolos dalam penilaian tahap akhir atau cek lapangan tingkat Provinsi Jawa Barat, nantinya akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. Pelaksanaan penilaian tahap akhir atau cek lapangan akan dilaksanakan pada akhir Juni atau awal Juli 2021 di desa masing-masing.

Beberapa indikator penilaian dalam lomba desa ini di antaranya dalam bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. Terlebih pada saat ini, disisipkan penilaian mengenai inovasi dalam menghadapi dinamika sosiologis akibat pandemi Covid-19.

Sedangkan instrumen lainnya dalam penilaian lomba desa ini, diantaranya mengenai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), rencana kerja pembangunan desa (RKPDes), anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes), perencanaan tata ruang desa, regulasi mengenai lingkungan, serta regulasi penanganan Covid-19.

Foto Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat 2021
Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat 2021

Dengan adanya lomba desa ini, menjadi pemacu bagi Pemerintahan Desa Ciburial untuk senantiasa memperbaiki kinerja desa di bidang adminstrasi, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Satu pemikiran di “Ciburial Masuk 3 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat”