Keuntungan Menggunakan Google Adwords untuk Bisnis

Keuntungan Menggunakan Google Adwords untuk Bisnis
Keuntungan Menggunakan Google Adwords untuk Bisnis

Melakukan promosi adalah kewajiban bagi setiap pebisnis. Terdapat 2 cara yaitu dengan cara konvensional dan dengan menggunakan internet. Jika dengan cara konvensional, Anda menggunakan spanduk, poster namun dengan menggunakan Internet, Anda dapat menggunakan media sosial atau dengan Google Adwords. Produk dari Google tersebut memang diciptakan untuk membantu para pebisnis untuk mengiklankan bisnis yang dimiliki.

Dengan menggunakan iklan di Google tersebut, terdapat beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh yaitu pertama jangkauan pasar menjadi lebih luas. Dengan menggunakan Adwords, bisnis Anda menjadi lebih dikenal oleh pengguna internet dengan mudah dan cepat jika dibandingkan dengan cara konvensional. Iklan yang Anda pasang di Google akan tampil di halaman hasil pencarian ketika pengguna internet memasukkan keywords ke kolom pencarian. Semakin banyak orang yang mengenal bisnis Anda, maka kemungkinan peningkatan penjualan juga akan menjadi semakin tinggi.

Kedua adalah Anda akan menjadi lebih efisien untuk beriklan karena Adwords menggunakan sistem pembayaran Pay Per Click. Cara ini menguntungkan pebisnis dengan modal yang terbatas sehingga sebagai pebisnis Anda hanya perlu membayar sesuai dengan jumlah iklan yang diklik. Jika tidak ada iklan yang diklik oleh pengguna internet, maka Anda tidak perlu melakukan pembayaran ke Google namun yang harus diingat jika penggunaan keywords untuk campaign memiliki harga tersendiri. Semakin bagus keywords maka semakin mahal namun potensi iklan untuk dapat menarik perhatian dari pengguna internet akan semakin tinggi.

Ketiga adalah lebih efektif. Hal tersebut dikarenakan Google Adwords yang merupakan produk dari Google tersebut memungkinkan pengiklan untuk menentukan target penontonnya sendiri sehingga dari audience target tersebut, Anda sebagai pengiklan dapat memilih untuk menayangkan iklan kapan saja sesuai dengan audience target menggunakan internet. Dengan cara ini, iklan Anda akan lebih efektif untuk diketahui publik dan di klik oleh pengguna internet. Selain itu, karena iklan merupakan produk Google, kepercayaan pengguna internet untuk melakukan klik semakin besar karena Google menetapkan standarnya sendiri untuk situs yang dapat menggunakan adwords misalnya situs hotel, online shop dan travel.

Menayangkan iklannya di online, tidaklah mudah. Untuk itu, diperlukan ke profesionalismean orang yang melakukannya. Google adwords InboundID sebagai solusi jasa periklanan online untuk Anda. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.