60 Kepala Desa Ogan Ilir Studi di Desa Ciburial

Sebanyak 60 Kepala Desa dari Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan berkunjung ke Bale Desa Ciburial Kec. Cimenyan Kab. Bandung (Selasa, 26 November 2013). Kunjungan tersebut dalam rangka studi lapang penyelenggaraan pemerintahan desa, yang meliputi kajian di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Rombongan kades dari Kabupaten Ogang Ilir tersebut dipimpin oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Dicky Syailendra. Turut serta dalam rombongan, Ketua TP. PKK Kabupaten Ogan Ilir, Hj. Fauziah Mawardi.

Ketua BPMPD Ogan Ilir mengatakan, kunjungan para kades dari Kabupaten Ogan Ilir ke Desa Ciburial ini, dalam rangka studi lapang, agar bisa berbagi pengalaman dari Desa Ciburial dan nantinya bisa diplikasikan di desa-desa di Kabupaten Ogan Ilir.

“Salah satu ketertarikan kami berkunjung ke Desa Ciburial adalah, ingin mempelajari cara memberdayakan potensi desa di Desa Ciburial, sehingga berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat, untuk menunjang percepatan pembangunan,” ungkap Dicky Syailendra.

Hadir dalam acara kunjungan studi lapang tersebut Kepala Desa Ciburial, Ketua BPD Ciburial, Ketua LPMD Ciburial, Ketua Karang Taruna Ciburial, Ketua TP. PKK Ciburial, Camat Cimenyan dan Kabid Pemerintahan BPMPD Kabupaten Bandung. ***

Rombongan Kades dari Kabupaten Ogan Ilir Tiba di Halaman Bale Desa Ciburial Menyimak Paparan Kades Ciburial (Imam Soetanto) Armada Bus Rombongan Kades Ogan Ilir Menyimak Paparan Penyelenggaraan Pemerintahan di Desa Ciburial Berdialog dengan Ketua BPD Ciburial TP. PKK Desa Ciburial dengan TP. PKK Kab. Ogan Ilir Srikandi dari Desa Ciburial

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 pemikiran di “60 Kepala Desa Ogan Ilir Studi di Desa Ciburial”

%d blogger menyukai ini: