warga-desa-ciburial-berharap-simulasi-bencana-tidak-hanya-dilakukan-sekali

PertanyaanKatagori: Pertanyaanwarga-desa-ciburial-berharap-simulasi-bencana-tidak-hanya-dilakukan-sekali
adelia asked 3 bulan ago

Warga Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung berharap simulasi bencana bisa diadakan lagi nantinya. Mereka menginginkan itu karena kawasan desa yang berada di dataran tinggi itu memang rawan longsor.
Dari segi pemerintahan lebih diperbanyak pelatihan kaya gini. Di sini tiap musim hujan longsor. Tapi jarang ke permukiman. Beberap hari yang lalu ada longsor menimpa kandang sapi. Tapi terakhir ada korban jiwa karena longsor itu tahun 2006,\” kata Dodi Tisnawan (23) warga RT 02 RW 10, Desa Ciburial, Warga RW 10 Desa Ciburial lainnya, Iden Cahyadi (34), juga mengatakan hal senada.
Simulasi bencana yang diklaim melibatkan kurang lebih 1000 orang itu dilaksanakan untuk memperingati hari kesiapsiagaan bencana pada 26 April ini agar terjalin sinergi antar unsur yang terlibat dalam kebencanaan. Iden, Dodi, dan Fauje (27), warga RW 10, sepakat simulasi bencana telah banyak membantu warga.   \”Mungkin buat warga jadi pada tahu cara menangani kalau ada bencana.
Sedikit tahu menangani dan mengatasi bencana,\” kata Fauje. \”Ya ada sedikit pencerahan. Jadi tahu langkah-langkahnya ke mana warga harus berkumpul kalau ada bencana,\” timpal Dodi. Saat Tribun Jabar berada di lokasi pelaksanaan simulasi bencana,
suara sirine terdengar meraung-meraung. Suara itu berasal dari sejumlah mobil ambulans yang berada di sekitaran Desa Ciburial dekat Tebing Keraton. Bersamaan dengan suara meraung-meraung, sejumlah warga terlihat berjalan cepat. salam. yalla shoot

%d blogger menyukai ini: