Cara Berpikir Sistem dengan Metode Dream Board

Cara Berpikir Sistem dengan Metode Dream Board

Cara Berpikir Sistem dengan Metode Dream Board

Tujuan adalah sebuah tempat pencapaian yang dilalui dengan proses perjalanan. Tujuan juga bisa dianggap sebuah keberhasilan setelah melewati sebuah usaha.

Dalam prosesnya usaha adalah fase terberat karena kita akan menghadapi kesulitan-kesulitan yang harus ditaklukan. Untuk mempermudah mencapai tujuan kita harus menentukan arah agar kita tidak salah dalam melangkah.

Cara berpikir sistem mengajarkan kita untuk membuat otak untuk memetakan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Hal ini dilakukan untuk menyusun strategi dan memperhitungkan konsekuensi yang akan kita hadapi.

Cara berpikir sistem juga sebagai salah satu bentuk diskusi dengan diri sendiri untuk mengetahui potensi yang dimiliki, selain itu, kita juga harus peka terhadap sekitar kita untuk bisa mengetahui apa saja dan siapa saja yang bisa memotivasi diri kita untuk menjadi bagian dari proses menuju sebuah tujuan.

Untuk mencapai garis finish harus dimulai dari start, di garis start kita harus matang dalam berpikir. Apa saja yang menjadi niat dan tujuan.

Metode Dream board atau papan mimpi bisa membantu kita memaparkan apa saja yang menjadi mimpi dan cita-cita, langkah apa yang sudah dilakukan, persoalan apa yang ditemui, solusi apa yang didapatkan dan sejauh mana mimpi itu sudah diwujudkan. Setiap orang harus membuat Dream Board karena setiap orang punya keinginan, harapan dan cita-cita.

Namun pencapaian dari sebuah keberhasilan adalah ketika kita sudah sampai tujuan dan manfaatnya bukan saja dapat dirasakan oleh diri sendiri tetapi bisa dinikmati oleh orang orang di sekitar kita.

Jangan takut bermimpi karena kadang kenyataan diawali oleh mimpi.
Dream it, grow it !!!
Whats your Dream ??

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Satu pemikiran di “Cara Berpikir Sistem dengan Metode Dream Board”