Spesifikasi dan Harga Terbaru LG V30

Spesifikasi dan Harga Terbaru LG V30

Menurut road map LG, perusahaan asal Korea itu berencana melepas dua ponsel andalan setiap tahunnya sebagaimana yang telah kita dengar dalam beberapa berita terbaru. Paruh pertama tahun ini, kita telah melihat peluncuran smartphone seri G high end, sementara paruh akhir tahun ini sepertinya LG akan meluncurkan seri V. Lalu kapan LG V30 akan diluncurkan, bagaimana spesifikasi dan harganya?

Spesifikasi dan Harga Terbaru LG V30
Spesifikasi dan Harga Terbaru LG V30

Tanggal Rilis LG V30

LG akan meluncurkan smartphone seri V terbarunya di IFA, pada 31 Agustus di Berlin. Bertempat di ibukota Jerman, IFA adalah pameran dagang elektronik konsumen terbesar di Eropa, dan V30 akan memulai debutnya sehari sebelum acara dimulai pada tanggal 1 September. Rumor mengatakan perangkat tersebut diperkirakan akan diluncurkan di Korea Selatan terlebih dahulu, dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB sekitar, LG V30 dibanderol sekitar $ 699.

Kamera LG V30

LG akan menjadi kamera pertama yang hadir dengan aperture f / 1.6. sebagai perbandingan, Galaxy S8 hadir dengan f / 1.7, seperti yang ada pada HTC U11. Kameranya juga akan menggabungkan dua efek baru yang disebut Cine Video and Live Zoom, yang merupakan penambahan yang menyenangkan.

Melalui kamera, LG ingin menawarkan penggunanya pengalaman yang lebih dekat dengan DSLR. Kamera akan memberikan pengguna kontrol ekstra dari foto yang mereka ambil dengan beberapa fitur yang disebut LG-Log dan Graphy.

Desain LG V30

LGV30 diperkirakan akan memiliki layar 6 inci, dan menampilkan layar FullVision dengan bezels tipis dan rasio aspek 18: 9. Tidak ada tombol power di sisi, jadi pemindai sidik jari kemungkinan akan memiliki fungsi ganda seperti tombol power, seperti pada V20 sebelumnya.

LGV30 terlihat sangat mirip dengan LG G6; memiliki layar bezel kecil dan bentuk bulat yang serupa. Bodi menggabungkan logam dan kaca untuk finishing yang benar-benar ramping, dan terlihat sangat bagus. Berbeda dengan dua ponsel pertama di seri V (V10 dan V20), V30 tidak memiliki layar sekunder, melainkan memiliki layar P-OLED dan LCD yang tidak lagi menggunakan rasio 2: 1.

Spesifikasi Bagian Dalam LG V30

LG V30 baru saja terlihat di situs benchmark GeekBench. Sementara LG G6, yang agak mengecewakan karena hanya memiliki prosesor Snapdragon 821,  LGV30 akan memiliki Snapdragon 835 yang diharapkan dapat bersaing dengan ponsel lainya. LGV30 juga memiliki RAM 4 GB, Ia tidak menggunakan RAM 6 GB seperti yang dilakukan OnePlus 5 atau Mi Xiaomi 6.

Baterai Removable

LG V20 adalah ponsel yang sangat dipuji, bukan hanya karena baterainya yang removable (dapat diganti), tetapi juga karena kualitasnya yang solid dan standar AS MIL-STD-810G. G6 telah lulus tes dan telah menerima sertifikasi, jadi dapat disimpulkan bahwa V30 akan melanjutkan tren menjadi ponsel yang “sangat kuat”, layaknya Samsung Galaxy S6 Active yang terkenal sangat kuat.

Layar LG V30

Dalam berbagai berita terbaru menyebutkan bahwa LG cemburu dengan tampilan AMOLED yang ada pada layar smartphone Samsung. Menurut sebuah pengumuman dari LG, smartphone utama perusahaan berikutnya akan menampilkan layar OLED FullVision pertamanya. Itu berarti LG V30 yang akan datang tidak akan memiliki layar LCD, tapi display plastik (P-OLED). Pixel akan lebih kuat dari kaca, lalu dilapisi dengan Gorilla Glass 5. Benar-benar spesifikasi layar yang sempurna. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *