Seperti Inilah Tips Cara Memilih Susu Formula untuk Anak

Seperti Inilah Tips Cara Memilih Susu Formula untuk Anak

Berbicara tentang susu formula, ada berbagai jenis macam rasa, merek, dan bentuknya, yang diantaranya adalah susu formula berbahan susu sapi, dimana susu formula yang satu ini kaya akan kandungan protein, karbohidrat, dan lemak. Ada juga susu formula berbahan susu kedelai, yang biasa diperuntukan bagi balita, dikarenakan susu formula berbahan kedelai mudah dicerna oleh balita.

Seperti Inilah Tips Cara Memilih Susu Formula untuk Anak
Seperti Inilah Tips Cara Memilih Susu Formula untuk Anak

Seperti yang kita ketahui bahwa susu formula, merupakan solusi bagi anak yang sudah terlepas dari ASI. Selain itu, susu formula juga bisa dijadikan sebagai makanan pengganti, jika anak anda tidak cocok dengan ASI. Dalam memilih susu formula yang bagus untuk kebutuhan anak ini bisa dikatakan susah-susah gampang. Namun, jika anda salah dalam memilih susu formulanya, maka akan berdampak buruk bagi sang buah hati. Bisa-bisa anak anda alergi dan anti terhadap susu formula, sehingga ia tidak mau lagi meminum semua jenis susu formula apapun. Dengan begitu, diperlukan beberapa tips memilih susu untuk anak. Berikut dibawah ini, ada ulasan tentang beberapa tips cara memilih susu formula untuk anak diantaranya adalah :

  1. Memperhatikan Kandungan Gizi dan Nutrisi Pada Susu Formula Tersebut

Tips yang pertama ini sangatlah penting, dalam memilih susu formula untuk anak. Mengingat tingginya kebutuhan nutrisi dan gizi pada anak berusia 3 tahun, anda pun harus pintar-pintar dalam memilih dan mengamati kandungan gizi dan nutrisi pada susu formula tersebut. Dan jangan sampai anda hanya tergiur oleh merk atau karena harganya yang murah saja, tanpa memperhatikan kandungan gizi dan nutrisinya. Salah satunya adalah Wyeth Nutrition s26 tahap 2 yang mampu memberikan kebutuhan anak Anda.

  1. Pilihlah Susu Formula Yang Sesuai Dengan Usia Anaknya

Tips yang berikutnya yakni anda harus memili susu formula yang sesuai dengan usia anaknya. Biasanya, dalam kemasan susu formula tersebut sudah tertera tulisan angka yang sesuai dengan usia anaknya. Misalkan saja anak anda baru berusia 3 tahun, maka pilihlah susu formula yang ada tulisan khusus untuk anak berusia 3 tahun keatas.

  1. Mencari Susu Formula Yang Komposisinya Mirip Dengan ASI

Sebagian besar dari kita banyak yang terkecoh oleh merk susu formula yang terkenal. Padahal merk susu yang terkenal itu, belum tentu komposisinya mirip dengan ASI. Oleh karena itu, pilihlah susu formula yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, laktoferin, vitamin A, vitamin D, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalsium, Ig A, Ig G, Ig M, dan lisosin.

Demikianlah ulasan tentang beberapa tips memilih susu anak, yang sewaktu-waktu mungkin dapat bermanfaat bagi anda, cukup sekian dan terimakasih. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *