Resep Makanan Bayi 8 Bulan Berupa Bubur Bayam

Resep Makanan Bayi 8 Bulan Berupa Bubur Bayam

Resep Makanan Bayi 8 Bulan Berupa Bubur Bayam. Salah satu rekomendasinya adalah sayuran bernama bayam. Dengan mengkonsumsi bayam akan meningkatkan kecerdasan. Selain itu kandungan kalsium dan kaliumnya dapat membantu dalam perkembangan dan meningkatkan pertumbuhan tulang. Untuk mengetahui mengenai resep makanan bayi 8 bulan berupa bubur bayam akan dijelaskan di bawah ini.

Resep makanan bayi usia 8 bulan berupa bubur bayam yaitu:

  1. Siapkan bahan yang dibutuhkan

    Langkah awal untuk membuat resep makanan bayi untuk usia delapan bulan berupa bubur bayam hendaknya menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Beberapa jenis bahan yang dibutuhkan adalah bayam, ikan salmon, jeruk nipis, wortel dan kentang. Pastikan bahwa keadaan beberapa bahan tersebut masih dalam keadaan segar. Tujuannya agar gizi yang didapatkan dapat diserap tubuh bayi dengan optimal. Selain itu ikan salmon tersebut dapat diganti dengan jenis ikan atau pun bahan lainnya. Beberapa pilihan tersebut adalah ati, ikan tenggiri, ikan salem atau pun jenis lainnya.

  2. Hilangkan bau amis

    Untuk menghilangkan bau amis Anda dapat menggunakan jeruk nipis. Dengan demikian akan membantu dalam meningkatkan nafsu makan pada anak bayi tersebut. Tentu saja apabila makanan yang dikonsumsi memiliki bau tidak sedap yang akan terjadi adalah anak tidak akan mau makan. Hal ini karena rasa mual akan mudah datang menyergap sehingga banyak yang mengatakan bahwa tidak menyukai makanan tersebut. Cara menghilangkan bau amisnya antara lain yaitu dengan memotong jeruk nipis. Tempatkan ikan didalam wadah dan rendam dalam air jeruk nipis tersebut selam lima hingga sepuluh menit.

  3. Masak semua bahan

    Apabila Anda ingin membuat makanan bayi 8 bulan dengan masak semua bahan dengan panci yang sudah terisi air secukupnya. Hendaknya Anda menggunakan air hingga menutup seluruh bagian bahan makanan tersebut. Tujuannya agar makanan cepat matang dan empuk. Sehingga bisa dihaluskan dan mudah untuk dikonsumsi anak Anda. Perlu Anda ketahui bahwa anak usia delapan bulan apabila belum memiliki gigi pastikan makanan tersebut di blender untuk menghaluskannya dan disaring. Namun jika sudah tentu saja akan menjadi lebih mudah.

  4. Blender

    Haluskan menggunakan blender seperti yang telah dijelaskan diawal tadi. Dengan demikian akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan yang dirasakan. Bayi yang belum memiliki gigi tentu saja akan dapat dengan mudah menelan makanan tersebut. Namun apabila sudah memiliki gigi tak perlu untuk menyaringnya. Hal ini karena makanan akan mudah ditelan oleh bayi tersebut.

  5. Tambahkan asi

    Jika Anda sudah menghaluskan semua bahan hendaknya tambahkan sedikit asi. Maksimalkan dengan mengaduk secara merata semua bahan yang dimiliki. Dengan demikian Anda tentu saja akan lebih mudah dalam mendapatkan kemudahan untuk memaksimalkan kandungan gizi si kecil. Namun yang harus diketahui bahwa apabila Anda mencampurkan dengan asi harus langsung diberikan pada bayi jangan menundanya.

  6. Penting diketahui

    Saat Anda menggunakan blender atau pun peralatan makan lainnya untuk membuat makanan bayi 8 bulan tentu saja harus dalam keadaan bersih. Selalu mencuci tempat untuk mengolah makanan tersebut untuk mendapatkan kualitas makanan yang optimal dengan tidak mengurangi kandungan gizi. Untuk membantu dalam mendapatkan kemudahan untuk terhindar dari kemungkinan bosan pada anak bisa mengganti atau menambahkan bahan yang bergizi lainnya. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *