Prinsip Penting dalam Memilih Keramik WC Agar Terlihat Indah

Keramik WC
Keramik WC

Tidak semua orang mengerti tentang pemilihan keramik WC yang tepat, karena kebanyakan orang berpikir kamar mandi adalah tempat yang tidak terlalu sering dikunjungi setiap saat di dalam rumah.

Padahal bila kita cermati dengan baik, kamar mandi ini bisa mencerminkan sifat dan kepribadian dari pemilik rumah. Bila kamar mandi terlihat rapi dan bersih, maka pasti pemilik rumah adalah orang yang sangat menjaga kebersihan dan kerapian, sedangkan bila kamar mandi yang berantakan dan kotor pasti menandakan bahwa pemiliknya juga bukan orang yang terlalu peduli dengan kebersihan.

Agar kamar mandi tidak perlu dibersihkan setiap saat, maka ada baiknya kita bisa memilih keramik yang tepat untuk dipasang didalamnya. Ada aturan atau prinsip penting yang harus kita ketahui bila ingin kamar mandi tetap terlihat bersih dan juga nyaman, yaitu antara lain:

  • Pilihlah warna-warna yang lembut dan cenderung sedikit gelap bisa menjadi penutup yang alami agar dinding maupun lantai dan bak kamar mandi tidak terlihat cepat kotor dan kita pun juga tidak perlu terlalu sering untuk membersihkannya,
  • Pilihlah keramik dengan tekstur yang tidak licin. Biasanya keramik yang terlihat mengkilap akan memiliki tekstur licin dan bisa menimbulkan resiko terpeleset kapan saja bagi yang menginjaknya, apalagi lantai kamar ini bisa dipastikan akan sering tergenang oleh air.

Berdasarkan kedua prinsip tersebut di atas, maka selanjutnya kita akan memilih keramik untuk WC dari bentuknya dan ukurannya, yaitu:

  1. Ukuran yang kecil pada dinding maupun lantai kamar mandi akan membuat ruangan terlihat lebih sempit, demikian juga sebaliknya,
  2. Penataan keramik secara horizontal, vertikal maupun diagonal akan membuat nilai estetika tersendiri sehingga membuatnya menjadi tempat yang nyaman.

Untuk pemilihan keramik WC yang berkualitas dan juga sesuai dengan keinginan Anda dalam mendesain kamar mandi, maka Cleanipedia akan menyediakannya untuk Anda. Berbagai tips tentang pemasangan dan juga cara perawatan dari keramik ini, juga bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma bila Anda mengunjungi Cleanipedia. Pemilihan keramik yang tepat, pasti akan membuat rumah Anda semakin nyaman dan juga terjaga kebersihannya. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *