Pertimbangan Agar Rumah yang Dipilih Benar-benar Nyaman

Pertimbangan Agar Rumah yang Dipilih Benar-benar Nyaman
Pertimbangan Agar Rumah yang Dipilih Benar-benar Nyaman

Keinginan untuk membeli rumah subsidi memang semakin mudah diwujudkan sebab ada banyak pengembang yang melayani rumah demikian. Rumah yang diprogramkan oleh pemerintah membuat harganya semakin terjangkau dan cocok bagi kalangan menengah ke bawah. Meski harganya murah bukan berarti pilihannya jatuh pada tipe atau desain yang itu-itu saja. Beberapa pengembang memberikan tambahan terhadap pilihan dan fasilitas di dalam rumah tersebut.

Maka dalam memilih rumah bersubsidi sebaiknya menimbang beberapa hal supaya apa yang dipilih memang memberikan kenyamanan. Pertimbangan yang sebaiknya dilakukan bisa dari:

1. Menentukan lokasi yang dekat tempat kerja

Pekerjaan yang dimiliki perlu dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih tempat tinggal, pilih yang lokasinya tidak terlalu jauh. Sebab jika cukup jauh membuat waktu perjalanan berangkat hingga pulang cukup lama sehingga seolah jam kerja lebih panjang. Ditambah lagi dengan tenaga yang bisa jadi terasa habis di dalam perjalanan sehingga sesampainya di rumah hanya sibuk dengan kasur. Beda jika lokasinya cukup dekat atau sekedar jalan kaki maka bisa mendapatkan waktu yang berkualitas di luar jam kerja.

2. Tercukupi kebutuhan akan air bersih

Dalam rumah tangga kegiatan di dalamnya tidak terlepas dari pemakaian air bersih, baik untuk kebutuhan konsumsi, mandi, dan juga mencuci. Air yang bersih juga menjamin kesehatan seluruh keluarga dan lingkungan sekitar. Kesulitan mendapatkan air ketika musim kemarau sudah tentu menimbulkan kerepotan dan ketidaknyamanan tersendiri. Menghindarinya akan lebih mudah jika sejak awal memperhatikan bagaimana kondisi air bersih di lingkungan rumah tersebut.

3. Lokasi yang aman dari tindakan negatif

Menciptakan lingkungan yang baik memang tidak cukup hanya bersih atau sehat namun juga kondusif keamanannya. Sebelum mengambil rumah yang disubsidi tersebut cek atau survey dahulu bagaimana keamanan lingkungannya. Sebab tinggal di lingkungan yang rawan pembobolan rumah sudah pasti memunculkan kengerian tersendiri. Sebagai upaya menjaga keamanan keluarga penuhi kebutuhan rumah subsidi bersama Perumnas. Sebab memilih lokasi yang tidak hanya strategis namun dipastikan bersih dari tindakan kejahatan yang mengkhawatirkan. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *