Penyerahan Bantuan Sosial PNPM-MP 2013

Ny. Wida (Ibu Kades Ciburial) Menyerahkan Paket Bantuan Perlengkapan Sekolah kepada Penerima Bantuan

Sebanyak 15 orang anak Sekolah Dasar (SD) di Desa Ciburial menerima paket bantuan perlengkapan sekolah. Paket bantuan perlengkapan sekolah tersebut merupakan program bantuan sosial di Desa Ciburial melalui PNPM-MP Tahun 2013 yang dikelola oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Jaya Makmur Desa Ciburial.

Penyerahan paket bantuan sosial PNPM-MP tersebut dilaksanakan di Balai Desa Ciburial, Rabu 4 Desember 2013. Paket bantuan perlengkapan sekolah meliputi seragam, sepatu, dan tas sekolah.

Melalui bantuan perlengkapan sekolah tersebut diharapkan dapat memacu semangat sekolah bagi anak-anak penerima paket bantuan. Lebih lanjut lagi dengan semangat tersebut dapat memicu agar para penerima bantuan dapat berprestasi di sekolahnya masing-masing. Hal tersebut diungkapkan Fasilitator Kecamatan Cimenyan yang turut hadir pada kegiatan penyerahan bantuan sosial tersebut.

Penerima bantuan sedang menyimak teknis guliran bantuan ekonomi

Selain penyerahan bantuan sosial, pada kesempatan itu juga dilaksanakan pendistribusian bantuan ekonomi bergulir dari program yang sama.

“Mudah-mudahan bantuan sosial dan ekonomi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima,” ungkap Eti Rohati selaku Panitia Pelaksana Kegiatan Sosial dan Ekonomi BKM Jaya Makmur Desa Ciburial. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *