Masyarakat Lebih Memilih Smartphone Murah dan Spesifikasi Canggih


Apakah Anda selalu ingin menggunakan ponsel Samsung namun tak kuat dengan harganya yang selangit? Kalau begitu, Anda bisa melirik jajaran Samsung Galaxy Seri J, terutama Samsung J1 keluaran 2016. Seri Samsung yang satu ini memang khusus ditujukan bagi kelas low-entry, sehingga harganya pun juga relatif terjangkau. Kalau Anda membelinya sekarang, maka Anda bisa mendapatkan ponsel ini dengan kisaran harga Rp1 jutaan saja.

Masyarakat Lebih Memilih Smartphone Murah dan Spesifikasi Canggih

Samsung Galaxy J1 (2016), Hitam

Harus diakui bahwa meskipun Samsung adalah vendor yang sangat terkenal dengan kualitas smartphone yang tinggi dan canggih, hal ini hanyalah berlaku untuk seri mid sampai high-end saja. Selebihnya, seri kelas low-end dari Samsung biasanya dikalahkan oleh banyak ponsel lain, terutama ponsel-ponsel Android dari Tiongkok. Jadi melihat Samsung merilis ulang Galaxy seri J1 di tahun 2016 yang mempunyai fitur cukup mumpuni adalah sebuah kejutan tersendiri.

Pertama-tama, mari lihat dulu secara sekilas apa saja spek yang diberikan Samsung untuk Samsung J1 edisi 2016 ini:

  • Layar 4,5 inci 480×800 pixel, Super AMOLED.
  • Dimensi 132,6 x 69,3 x 8,9 mm.
  • Prosesor Quad-Core 1.3GHz Cortex-A7 Spreadtrum SC9830 Mali-400.
  • RAM 1 GB.
  • Memori 8GB (internal), microSD 256GB (eksternal).
  • Jaringan 3G/EDGE/GPRS/4G LTE.
  • Kamera 5MP (utama), 2MP (depan).
  • OS Android v5.1.1 (Lollipop).
  • Dual-SIM.
  • Baterai removable Li-Ion 2.050 mAh.

Sekarang, mari lihat apa saja yang membuat Samsung Galaxy J1 2016 ini patut untuk Anda miliki:

  1. Layar

    Layar yang dimiliki sudah menggunakan teknologi Super AMOLED, sehingga meskipun ukurannya hanya kecil saja, dan bahkan belum Full HD, tampilannya terang dan jernih.

  2. Memori besar

    RAM mencapai 1GB memastikan kinerja yang cepat. Selain itu, Anda bisa menyimpan lebih banyak data dengan adanya internal memori sebesar 8GB dan eksternal yang mencapai 256GB. Dengan ini pula, Anda bisa memasang aplikasi banyak tanpa khawatir kehabisan memori.

  3. Kapasitas baterai

    Untuk ukuran ponsel low-end dan layar yang berukuran biasa, baterai 2.050 mAh yang disediakan sudah cukup untuk bisa digunakan sampai seharian.

  4. Dual-SIM dan 4G

    Adanya fasilitas Dual-SIM memungkinkan Anda menggunakan 2 nomor sekaligus, dan jaringan 4G membuat Anda bisa berinternet ria dengan kecepatan tinggi.

  5. Kecepatan ponsel

    Ponsel ini juga cukup cepat karena menggunakan prosesor Quad-Core dan RAM 1GB. Anda bisa memasang berbagai aplikasi di dalamnya tanpa khawatir.

Tentu saja, ini tidak berarti handphone Galaxy J1 baru ini bebas dari kekurangan. Anda bisa melihat sendiri dari spek di atas. Ini yang harus Anda pertimbangkan saat Anda akan membelinya:

  1. Layar resolusi rendah

    Meskipun sudah memakai teknologi Super AMOLED, tetap saja resolusinya lebih rendah dari ponsel di kelas sejenis.

  2. Kamera biasa saja

    Anda hanya mendapatkan kamera utama sebesar 5MP dan kamera depan 2MP. Tidak terlalu jelek, tapi di era smartphone sekarang, kamera tersebut tidaklah memuaskan.

  3. Layar tak ada proteksi

    Absen nya Corning Gorilla Glass maupun teknologi pelindung layar lain membuat layar ponsel ini riskan kena gores.

Terlepas dari kekurangannya, kelebihan dari Samsung J1 2016 ini cukup mampu menutupinya. Jadi kalau Anda ingin membeli ponsel Samsung dengan harga yang rendah, J1 bisa direkomendasikan. Tentu saja, kalau Anda lebih tertarik dengan fitur yang lebih tinggi, maka Anda sebaiknya melirik brand yang lain. Karena meskipun bisa dibilang cukup bagus, Samsung seri low-end ini masih kalah dalam soal fitur dibanding yang lainnya. ***

Informasi Terkait:


Tentang Desa Ciburial

Desa Ciburial merupakan salah satu desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Desa ini merupakan desa yang berada paling utara di Kabupaten Bandung. Berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *