Mari Mengenali Tanda Dan Gejala Hipertensi Sekarang!

Sebelum kita berbicara tentang tanda dan juga gejala dari penyakit hipertensi, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu definisi dari hipertensi itu sendiri. Hipertensi adalah sebuah penyakit yang pada umumnya banyak di alami oleh berbagai macam kalangan masyarakat, penyakit ini juga sering kita kenal dengan sebutan tekanan darah tinggi. Sesuai dengan namanya, penyakit ini terjadi karena adanya pergerakan darah di dalam tubuh yang melonjak menekan dinding arteri. Berikut adalah tanda dan gejala hipertensi yang dapat dengan mudah anda kenali.

1.Kepala Terasa Pusing

Tanda dan juga gejala hipertensi yang pertama adalah kepala terasa pusing. Pada umumnya penderita penyakit tekanan darah tinggi mengalami pusing yang datang secara tiba-tiba pada bagian kepala. Biasanya pusing yang terjadi datang secara terus menerus dalam kurun waktu tertentu.  Jika anda mengalami hal ini, ada baiknya anda segera memeriksanya ke dokter sehingga anda bisa mendapatkan penanganan dan pengobatan dokter secara dini. Hal ini memungkinkan anda untuk meminimalisir kemungkinan terburuk dari dampak yang dapat disebabkan dari penyakit hipertensi.

2.Mati Rasa

Tanda dan Gejala yang kedua adalah mati rasa yang terjadi pada bagian tertentu dari tubuh anda. Gejala ini biasanya terjadi setelah penyakit hipertensi yang anda derita telah berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama. Dan perlu kita ketahui bahwa penyakit tekanan darah tinggi merupakan cikal bakal dari penyakit serius lainnya seperti stroke dan juga penyakit jantung. Jadi penting bagi kita untuk mengenali penyakit ini dan melakukan penanganan secara cepat. Apabila anda mengalami mati rasa dan atau kesemutan  yang hebat pada bagian tubuh tertentu dalam kurun waktu yang cukup lama dan secara terus menerus, maka ada baiknya anda memeriksakannya ke dokter sehingga dapat ditangani lebih dini. Bisa jadi mati rasa dan kesemutan yang anda alami adalah gejala yang ditimbulkan dari penyakit hipertensi.

Dan itulah beberapa gejala menurunkan hipertensi yang dapat dengan mudah anda kenali. Dan bagi anda yang menderita penyakit ini ada baiknya anda menghindari konsumsi gula yang berlebih, dan menggantinya dengan Tropicana sebagai pemanis minuman dan juga makanan anda. Semoga dapat bermanfaat. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *