Manfaat Lain Lidah Buaya Untuk Perawatan Wajah

Manfaat Lain Lidah Buaya Untuk Perawatan Wajah

Manfaat Lain Lidah Buaya Untuk Perawatan Wajah
Manfaat Lain Lidah Buaya Untuk Perawatan Wajah

Pada awalnya, tanaman lidah buaya memang direkomendasikan sebagai bahan produk kondisioner untuk merawat kesehatan rambut. Setelah diteliti lagi, ternyata tanaman yang satu ini juga bagus untuk kesehatan kulit terutama untuk kulit wajah. Bahkan, daging lidah buaya yang berupa gel mampu menyamarkan kulit bekas luka bakar, goresan benda tajam, dermatitis, dan sebagainya. Yang lebih hebatnya lagi, bahwa lidah buaya dapat mengatasi dan menghilangkan jerawat pada kulit sensitif. Antara percaya dan tidak percaya, yuk kita telusuri akan kehebatannya dibawah ini : 

  1. Dapat Membuat Wajah Makin Bersinar

    Tampil dengan kulit wajah yang bersih dan bersinar merupakan hal yang paling didambakan oleh semua orang di dunia, terlebih bagi kaum wanita. Mengingat akan hal itu, tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak hanya untuk membeli produk cream pencerah wajah. Jika anda ingin mendapatkan kulit wajah yang bersinar, disarankan untuk meminum segelas jus lidah buaya secara rutin dan teratur. Selain mendapatkan kulit wajah yang bersinar secara alami, anda pun bisa lebih hemat uang lagi serta tidak akan menimbulkan efek samping.

  2. Melembabkan Kulit

    Alasan mengapa lidah buaya selalu dilibatkan dalam proses pembuatan cream pelembab ? Hal ini dikarenakan tanaman lidah buaya kaya akan nutrisi, vitamin, mineral, dan enzim. Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang lembab dan tidak kering, anda hanya cukup mengoleskan gel lidah buaya kebagian wajah secara merata, kemudian diamkan hingga mengering lalu bilas lagi dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

  3. Dapat Menghilangkan Jerawat

    Seperti pada ulasan diatas tadi menyebutkan bahwa gel lidah buaya dapat mengatasi masalah jerawat, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Hal itu pun dikarenakan tanaman lidah buaya mengandung hormon Auksin dan hormon Gibberellin, yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat dibagian wajah. Nah bagi anda yang punya masalah jerawat dibagian wajah, pakailah masker berbahan lidah buaya. Apabila cara tersebut dilakukan secara rutin dan teratur, jangan heran jika wajah anda  tampak mulus tanpa satupun jerawat yang menempel.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa kehebatan dari tanaman lidah buaya. Sebenarnya masih banyak lagi kehebatan-kehebatan lainnya dari lidah buaya. Mengingat waktu yang terbatas, dengan terpaksa harus kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *