Jangan Sampai Iklan Anda Menipu Orang, Hindari 5 Taktik Iklan yang Tak Etis Ini!

Jangan Sampai Iklan Anda Menipu Orang, Hindari 5 Taktik Iklan yang Tak Etis Ini!
Jangan Sampai Iklan Anda Menipu Orang, Hindari 5 Taktik Iklan yang Tak Etis Ini!

Mencari cara agar Anda bisa memanfaatkan iklan Facebook dengan maksimal untuk promosi online shopadalah hal yang penting. Kalau tidak, kenapa banyak perusahaan-perusahaan besar yang sampai rela mengeluarkan uang berjuta-juta untuk melakukan kampanye di Facebook tersebut? Dengan user yang mencapai lebih dari 1 milyar jiwa, Facebook merupakan salah satu tempat terbaik mendapatkan pembeli.

Tapi ini bukan berarti bahwa memasang iklan di Facebook bisa seenaknya saja. Ada banyak pebisnis, scammer, dan banyak pihak yang memanfaatkan fasilitas ini untuk menampilkan iklan yang ternyata adalah menipu, memberikan ancaman, sengaja membuat salah paham, dan berbagai macam trik lainnya untuk menjaring para pengguna Facebook. Ketika Anda sampai Anda harus menggunakan trik semacam itu, ini saatnya mengevaluasi prioritas Anda.

Untuk mengetahui apa saja trik-trik yang sebaiknya Anda hindari jika tak ingin dicap sebagai penipu atau scammer, jangan sampai Anda melakukan hal-hal berikut:

  1. Memberikan deal yang masuk akal
    Barang-barang branded asli dengan harga di bawah jutaan Rupiah? Too good to be true. Kalau Anda menjual barang KW super, jangan bilang asli.
  2. Urgent, tapi hoax
    Dengan sengaja memasang headline palsu yang sensasional, padahal isi di dalamnya beda topik atau hanyalah rumor belaka.
  3. Like” dengan pertanyaan menipu
    Menampilkan iklan dengan foto tokoh favorit di suatu media, dengan pertanyaan apakah Anda “Like” dia. Ternyata yang Anda “Like” adalah fanpagesebuah bisnis yang tak Anda tahu.
  4. Mencuri gambar
    Anda membuat iklan yang keren dan menarik, tapi gambar yang dipakai Anda comot begitu saja tanpa izin dari situs lain.
  5. Menampilkan “pemerintah”
    Agar terkesan resmi, Anda menampilkan iklan dengan deskripsi dan gambaran bahwa ini resmi dari pemerintah, sehingga orang lebih percaya. Padahal, Anda sama sekali bukan anggota pemerintahan.

Masih banyak iklan Facebook yang biasanya dilakukan orang-orang tak bertanggung jawab untuk menipu orang-orang polos yang tak begitu mengerti internet. Akibatnya, jika Anda menggunakan taktik yang mirip, Anda un akan dicap penipu juga. Hindari ini dengan bekerja sama bersama ahli marketing profesional seperti Partner Iklan. Mereka akan membantu Anda mencari iklan yang tepat. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *