Inilah 4 Dampak yang Akan Dirasakan Oleh para Ibu Pasca Operasi Caesar

Inilah 4 Dampak yang Akan Dirasakan Oleh para Ibu Pasca Operasi Caesar

Inilah 4 Dampak yang Akan Dirasakan Oleh para Ibu Pasca Operasi Caesar
Inilah 4 Dampak yang Akan Dirasakan Oleh para Ibu Pasca Operasi Caesar

Di kehidupan yang canggih seperti sekarang ini, hal apa pun dapat diselesaikan dengan tekhnologi. Salah satu buktinya adalah operasi caesar, dimana sangat bergantung pada kecanggihan alat-alat operasinya.

Terlepas dari pembahasan tentang kecanggihan tekhnologi, melahirkan dengan cara operasi caesar bukanlah sebuah hal yang lazim lagi bagi kita. Bahkan, operasi caesar itu bisa dikatakan sedang trend dikalangan ibu masa kini. Namun, kebanyakan dari mereka belum tahu dampak yang ditimbulkan dari operasi caesar. Nah bagi anda yang merasa belum tahu akan efek operasi caesar, pada ulasan kali ini akan mengulas seputar 4 dampak yang akan dirasakan oleh para ibu pasca opersai caesar : 

  1. Beresiko Terkena Infeksi dan Alergi

    Setiap ibu yang selesai melakukan operasi caesar, biasanya akan  diberi obat antibiotik sebagai langkah pemulihan dan penyembuhan. Menurut para dokter, luka pada jahitan diperutnya itu rentan terkena infeksi. Dengan diberikannya antibiotik, maka tubuh sang ibu akan terhindar dari infeksi pasca operasi caesar. Namun, terkadang zat antibiotik tersebut juga kerap menimbulkan alergi pada si ibu.

  2. Rasa Sakit Setelah Obat Biusnya Habis

    Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi obat bius itu sebagai penawar rasa sakit, dalam proses apa pun itu jenis operasinya. Begitu juga dengan operasi caesar, dimana si ibu akan di beri obat bius terlebih dahulu sebelum berjalannya proses operasi. Ketika selesai operasi caesar yang dibarengi dengan habisnya masa obat bius, maka si ibu akan mengalami kesakitan yang luar biasa dibagian perut yang ada jahitannya.

  3. Berimbas Pada Organ Tubuh Lainnya

    Operasi caesar mengharuskan pembedahan yang meliputi bagian perut hingga ke rahim. Dengan demikian, tak heran jika organ tubuh lainnya juga ikut terkena imbas dari pembedahan tersebut. Organ tubuh lainnya yang mendapat imbas dari operasi caesar diantaranya adalah usus besar, otot rahim, dan kandung kemih.

  4. Terbebani Oleh Biaya Yang Mahal

    Ini dia dampak paling mengerikan yang akan dirasakan oleh si ibu pasca operasi caesar, terlebih bagi suaminya. Bahkan, tak jarang mahalnya biaya operasi caesar selalu melibatkan para kerabat dan sahabat terdekat dalam hal pembayarannya. Menurut informasi yang didapat, biaya operasi caesar saat ini mencapai Rp 9 – 13 juta.

***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *