Gejala dan Dampak Hipotensi


Gejala dan Dampak Hipotensi

Gejala dan Dampak Hipotensi

Menjaga kesehatan, tentunya sangat penting bagi kita sebagai masyarakat yang peduli terhadap diri sendiri dan juga keluarga. Pasalnya dengan menjaga kesehatan, kita bisa melakukan berbagai aktifitas seperti biasa. Berbagai penyakit yang datang, tentunya harus kita segera obati dengan cepat agar tidak semakin parah.

Meski demikian, tentunya lebih baik kita menjaga kesehatan untuk meminimalisir resiko datangnya penyakit. Terlebih banyak penyakit yang disebabkan oleh tekanan darah, oleh karena itu memiliki tekanan darah yang normal tentunya sangat penting bagi tubuh kita.

Dalam menjaga tubuh, tentunya kita tahu bahwa peranan darah sangat memiliki pengaruh yang besar bagi kesehatan kita. Baik itu darah tinggi ataupun darah rendah. Keduanya sama sama memiliki dampak yang buruk terhadap tubuh kita. Kendati demikian, tentunya bukan hanya darah tinggi saja yang harus kita waspadai, begitu pula darah rendah. Pasalnya jika tidak diatasi dengan baik, tentunya akan semakin merusak tubuh kita.

Berikut beberapa gejala hipotensi atau darah rendah yang wajib kita ketahui :

  1. Pusing

    Salah satu ciri dari gejala Anda terkena hipotensi adalah seringnya terjadi pusing pada daerah kepala Anda.

  2. Sering Menguap

    Berbeda dengan menguap dikarenakan ngantuk. Pada penderita hipotensi, biasanya pasien sering menguap meski dalam kondisi badan yang tidak mengantuk dan lemas.

  3. Penglihatan Tidak Jelas

    Hal yang paling sering terjadi pada penderita hipotensi, biasanya dia akan merasa penglihatannya berkunang kunang. Terlebih jika dia tidak melakukan aktifitas apapun sehingga terus duduk dalam waktu yang lama.

  4. Keringat Dingin

    Tanpa sebab yang jelas, muncul keringat dingin yang keluar dari tubuh. Meski dalam kondisi tidak bergerak, keringat dingin tersebut keluar dengan kapasitas yang cukup banyak

  5. Denyut Jantung Lemah

    Jika Anda ingin memeriksa denyut jantung Anda, bisa menggunakan peralatan dokter seperti stetoskop untuk mengetahui besar atau kecilnya denyut jantung Anda.

  6. Tampak Pucat

    Suplai darah yang tidak maksimum, menyebabkan penderita terlihat memiliki kulit yang pucat.

    Dari beberapa gejala tersebut, tentunya tidak semua hal tersebut terjadi secara bersamaan. Adapula dalam beberapa kasus hanya sebagian ciri ciri dari gejala hipotensi yang terlihat dan sudah terdiagnosa memiliki hipotensi. Namun demikian, ada beberapa dampak dari gejala hipotensi yang bisa terlihat dengan jelas sebagai berikut :

  7. Cepat Lelah

    Hal yang pasti dari pemilik hipotensi adalah merasa cepat lelah. Pasalnya darah yang tidak bekerja secara optimal, tidak bisa menyuplai oksigen dan nutrisi terhadap tubuh.

  8. Sering Pingsan

    Sering terjadinya pingsan, tentu saja adalah dampak dari cepat merasa lelah yang didapatkan dari penderita. Hal tersebut menjadikan penderita tidak bisa beraktifitas yang terlalu berat. Jika aktifitas yang dilakukan lebih dari kemampuan tubuh, maka penderita dapat tidak sadarkan diri.

***

Informasi Terkait:


Tentang Desa Ciburial

Desa Ciburial merupakan salah satu desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Desa ini merupakan desa yang berada paling utara di Kabupaten Bandung. Berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *