Festival Olahraga dan Permainan Tradisional

Peserta Festival Olahraga dan Permainan Tradisional menunjukkan kebolehannya di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (28 Oktober 2012).

Komunitas Hong Desa Ciburial turut serta dalam acara Festival Olahraga dan Pemainan Tradisonal yang berlangsung hari ini (28 Oktober 2012). Pembukaan festival ini berlangsung di Lapangan Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung.

Ribuan orang memadati pembukaan Festival Olahraga dan Permainan Tradisional yang hanya satu hari ini yang akan berisi perlombaan permainan (olahraga) tradisional. Kurnia Dadang Naser, selaku Ketua Forum Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Bandung, mengatakan, festival ini akan menyajikan 10 perlombaan.

“Di antaranya ada babalonan sarung, engrang, bedil jepret, dan papancakan. Ini baru pertama kali, nantinya akan diagendakan satu tahun sekali,” kata Kurnia di sela acara.

Pada Festival Olahraga dan Permainan Tradisional kali ini ditampilkan sebanyak 30 kontingen utusan kecamatan se Kabupaten Bandung. Dalam Festival Olahraga dan Permainan Tradisional ini ditampilkan wahana baru tentang mainan dan permainan tradisional yang dikemas secara apik dan menyenangkan. [TJ]

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *