Desa Kutawaringin Wakili Kabupaten Bandung pada Lomba P2WKSS


Desa Kutawaringin Kecamatan Kutawaringin mewakili Kabupaten Bandung dalam penilaian Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat Jawa Barat Tahun 2010. Bupati Bandung H. Obar Sobarna saat menerima tim evaluasi P2WKSS Jabar mengatakan, pemberdayaan perempuan yang telah dilakukan selama ini telah mampu memberikan kualitas hidup meskipun belum optimal.

“Program P2WKSS merupakan salah satu program yang strategis untuk mengembangkan potensi SDM maupun sumber daya alam dengan motor penggerak kaum perempuan,” katanya, Selasa (12/10).

P2WKSS diharapkan mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar berbagai kegiatan konkrit lainnya. “Khususnya usaha ekonomi produktif yang dilaksanakan secara bersama oleh para wirausahawan perempuan dalam suatu kelompok,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Tim Evaluasi P2WKSS Jabar Drs. H. Khoerudin Hasibuan mengatakan, program P2WKSS akan bisa menanggulangi kemiskinan di perdesaan. “Penilaian ini untuk mengetahui perkembangan program karena melalui evaluasi ini pula akan makin mudah mengukur perkembangan P2WKSS,” ucapnya.

Materi P2WKSS meliputi meliputi aspek pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan seperti Posyandu dan rumah sehat.

Sumber Tulisan: Pikiran Rakyat, Rabu 13 Oktober 2010

Sumber Gambar: KotaBogor.go.id

Informasi Terkait:


Tentang Desa Ciburial

Desa Ciburial merupakan salah satu desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Desa ini merupakan desa yang berada paling utara di Kabupaten Bandung. Berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *