Desa Ciburial Partisipasi Konferensi Desa Online Indonesia

Peserta KODI Ciburial
Peserta KODI di Desa Ciburial Kec. Cimenyan Kab. Bandung

Desa Ciburial Kec. Cimenyan Kab. Bandung Prov. Jawa Barat turut serta dalam Konferensi Desa Online Indonesia (KODI) yang digelar Senin (9/12/2013). Titik KODI di Desa Ciburial merupakan titik KODI satu-satunya di wilayah Kabupaten Bandung.

Konferensi Desa Online Indonesia (KODI) digagas oleh Gerakan Desa Membangun (GDM) bersama Anggota DPR RI, Dirjen PMD Kemendagri, Satker PNPM MP Pusat dan diikuti oleh desa-desa melek IT di Indonesia. Peserta KODI paling timur Indonesia adalah dari Raja Ampat Papua, sedangkan dari ujung barat Indonesia di wakili oleh desa dari Kabupaten Pidi, NAD.

Perubahan jadwal pelaksanaan Konferensi Desa Online Indonesia (KODI), semula dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB berubah jadi dimulai pukul 15.00 WIB menjadikan beberapa perwakilan desa yang hadir di Desa Ciburial tidak bisa mengikuti KODI hingga usai. Materi KODI yang diinteraksikan adalah seputar penetapan RUU tentang Desa.

Kades Ciburial (Imam Soetanto) menyaksikan tampilan KODI di layar
Kades Ciburial (Imam Soetanto) menyaksikan tampilan KODI di layar

Selain itu, dikarenakan sejak Sabtu (7/12/2013) hingga Senin (9/12/2013) pagi titik Konferensi Desa Online Indonesia (KODI) Desa Ciburial sudah online, paket internet yang digunakan untuk KODI tidak mencukupi hingga akhir acara. Sekitar pukul 16.00 WIB koneksi internet di Desa Ciburial terputus sehingga peserta KODI di Desa Ciburial tidak bisa berinteraksi hingga usai acara yang dijadwalkan pada pukul 17.00 WIB.

Hadir menjadi peserta Konferensi Desa Online Indonesia (KODI) di Desa Ciburial diantaranya adalah Kepala Desa dan Perangkat Desa Ciburial, Anggota BPD Ciburial, TP. PKK Desa Ciburial, Kepala Bidang Pengelolaan dan Pengembangan Iinformasi Bapapsi Kab. Bandung, Sekdes Cimenyan, Ketua LPMD Cimenyan, Karang Taruna Kec. Cimenyan dan beberapa perwakilan dari desa di wilayah Kab. Bandung. Sebanyak 20 orang tercatat mengisi daftar hadir peserta KODI di Desa Ciburial. ***

3 pemikiran di “Desa Ciburial Partisipasi Konferensi Desa Online Indonesia”

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *