DESA CIBURIAL Mandiri (bagian ke-2: AMAN)

DESA CIBURIAL Mandiri(makmur, aman, disiplin, dan religius); sebuah cita-cita, harapan, dan impian yang ingin diwujudkan. Desa yang tidak sebatas menjadi tempat hidup (tinggal), namun sebuah desa yang menjadi tempat hidup dan penghidupan bagi masyarakatnya (penghuninya).

Keindahan, kemuliaan, kesehatan, ketenteraman, dan kehormatan tidak pernah singgah kepada sesuatu wilayah yang tidak aman. Begitu pula jikalau Desa Ciburial tidak aman, tidak ada gunanya bangunan yang megah, program yang muluk, dan keinginan yang banyak, sehingga mutlak kuncinya adalah keamanan. Aman dari apa saja?

  • Aman dari kemusyrikan. Diharapkan masyarakat desa ini betul-betul menjadi masyarakat yang memiliki keyakinan yang benar kepada Allah Swt., berakal sehat, dan memiliki iman yang kokoh, yang terbukti dari perilaku akhlak yang baik.
  • Aman dari kemaksiatan. Sungguh pedih hati, merah telinga, andaikata orang yang ingin berbuat nista yang diingat adalah suatu tempat di wilayah desa ini. Tidak pernah ada kehormatan dan keberkahan bagi tempat berlumur maksiat. Oleh karena itu, mari jungjung tinggi kehormatan masyarakat Desa Ciburial dengan menjadikan desa ini sebagai desa yang aman dari kemaksiatan.
  • Aman dari kebusukan hati. Warga desa yang tidak sombong, tidak gemar riya dan pamer, tidak diselimuti kedengkian satu sama lain, bahkan senang berkasih sayang akan membuat desa ini aman, nyaman, dan disukai.
  • Aman dari Korupsi. Korupsi adalah kejahatan yang amat keji sehingga melumpuhkan perekonomian, menutup lapangan kerja, dan memiskinkan masyarakat. [***]

Selanjutnya: DESA CIBURIAL Mandiri (bagian ke-3: SISIPLIN)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *