Cuaca Hujan Ringan Diparkirakan Akan Turun di Bandung

Hari ini, Rabu (10 Oktober 2012), hujan ringan dengan kecepatan angin 20 KM per jam dari arah tenggara diprakirakan terjadi di Kota Bandung. Prakiraan cuaca ini akan berlangsung mulai hari ini, pukul 07.00 hingga Kamis (11 Oktober 2012), pukul 07.00.

Sedangkan sejumlah wilayah di Provinsi Jawa Barat diprakirakan cuacanya cerah berawan dan berawan. Sebagaimana dilansir oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya yang beralamat di www.bmkg.go.id.

Selain di Bandung, hujan ringan juga diprakirakan turun pula di wilayah Cimahi, Ngamprah, Soreang, Bogor, Depok, Bekasi, Cisaat, Cikarang, Karawang, Purwakarta, Subang, Sumedang, Garut, Cianjur, Cibinong, dan Pelabuhan Ratu.

Sedangkan kota-kota yang diprakirakan memiliki cuaca cerah berawan di Jawa Barat hari ini adalah Banjar, Tasikmalaya, Cirebon, Indramayu, Singaparna, Sumber, Kuningan, dan Ciamis. Hanya Majalengka yang diprakirakan cuacanya berawan.

Intensitas hujan ringan yang terjadi di Bandung hari ini berkisar antara 0,1 hingga 5,0 mm per jam atau 5 hingga 20 mm per hari diikuti pula dengan suhu udara berkisar antara 22 hingga 31 derajat celsius dengan kelembapan udara berkisar antara 54 hingga 95 persen.

Untuk keperluan ‘perencanaan’ dalam kegiatan operasional, khususnya berkaitan dengan prakiraan cuaca bisa menghubungi BMKG (Unit kerja: Pusat Meteorologi Publik – Informasi Meteorologi Publik sebagai antisipasi perubahan/updating dari prakiraan mingguan) ke nomor telepon: 021- 4246321. [TJ]

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *