Beriklan di Adwords, Intip Kompetitor Anda


Beriklan di Adwords

Beriklan di Adwords

Ketika mengenal cara membuat iklan di Google, ada satu hal yang sebaiknya juga Anda lakukan, yaitu mengintip Adwords milik kompetitor Anda. Di bisnis yang penuh dengan persaingan ini, adalah hal yang sah-sah saja untuk mencari tahu apa yang dilakukan kompetitor dengan iklan Adwords mereka, apalagi jika ternyata mereka mendapatkan hasil yang lebih baik dari Anda sekarang.

Apa gunanya dari mengintip Adwords milik pesaing tersebut? Dengan melakukan ini, Anda akan mendapatkan:

Mendapatkan Informasi Untuk Keyword Baru

Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk kata kunci baru yang bahkan lebih efektif daripada keyword yang sekarang sedang Anda gunakan.

Bisa Menulis Iklan Lebih Baik

Anda juga tahu formula penulisan iklan yang dilakukan kompetitor, sehingga Anda bisa mengambil contohnya, dan dari sini bisa meningkatkan Quality Score dan juga CTR Anda dengan tulisan yang lebih baik.

Peningkatan Konversi

Anda juga bisa belajar bagaimana kompetitor Anda untuk melakukan konversi traffic, mungkin dari cara mereka menyediakan fasilitas chat, mempermudah menjadi anggota dan lain-lain.

Jadi, apa yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan informasi tentang kompetitor Anda tersebut? ini juga termasuk dalam tips buat iklan di Google yang penting, yaitu mencari tahu tentang kompetitor. Berapa triknya adalah:

Menggunakan Google Adwords Keyword Planner Tool

Alat ini disediakan langsung oleh Google untuk mencari kata kunci paling pas untuk Anda. Namun ini juga bisa dipakai untuk mengintip kata kunci kompetitor dengan mengetikkan URL mereka pada situs web, lalu kliklah “Get Ideas”, dan telusurilah.

Sumber HTML Situs Kompetitor

Di laman situs mereka, klik kanan dan pilih “Page Source”. Dari sini akan muncul sumber dari kode HTML pada title tag, meta tag, keyword dan lain-lain.

Tidak ada salahnya mencari tahu tentang kompetitor Anda ketika mencari tahu cara membuat iklan di Google. Ini merupakan bagian dari riset, dan kemungkinan besar juga, pesaing Anda sudah melakukan hal yang sama dengan Anda. Agar Anda bisa melakukannya dengan lebih detail, diskusikan bersama agen pemasaran digital Anda, seperti Partner Iklan, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih komprehensif. ***

Informasi Terkait:


Tentang Desa Ciburial

Desa Ciburial merupakan salah satu desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Desa ini merupakan desa yang berada paling utara di Kabupaten Bandung. Berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *