5 Persiapan Umroh

5 Persiapan Umroh

Memasuki bulan November tahun ini, tentu adalah waktu yang sangat sibuk bagi masyarakat muslim yang hendak melaksanakan ibadah umroh desember nanti. Pasalnya untuk melaksanakan ibadah umroh, bukan hanya membutuhkan tiket pesawat maupun travel untuk pergi ke tanah suci saja. Akan tetapi perlu berbagai persiapan agar ibadah tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Nah bagi Anda yang hendak melaksanakan ibadah umroh pada bulan desember nanti, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda siapkan dari sekarang.

  1. Persiapan Rohani

    Ketika Anda hendak pergi ke tanah suci untuk melakukan umroh, banyak sekali berbagai persiapan yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan keimanan. Seperti memantapkan niat untuk pergi beribadah karena Allah, bukan hanya semata rekreasi ataupun untuk status social. Selain itu, kita juga harus bertaubat dan tidak mengulangi berbagai larangan yang pernah dilakukan, serta menjalankan segala perintahnya.

  2. Mempelajari Tata Cara Umroh

    Saat ini tentu banyak sekali berbagai perusahaan travel yang menyediakan jasa untuk pergi ke tanah suci. Kendati demikian, ternyata adapula beberapa perusahaan yang tidak memberikan berbagai edukasi perihal tata cara. Oleh karena itu setiap para peserta yang hendak umroh, harus mempelejari berbagai tata cara di beberapa lembaga swadaya masyarakat islam, ataupun di tempat rekanan perusahaan. Nah, tentu berbeda jika Anda memilih abutours untuk menemani perjalanan Anda.

  3. Berlatih Fisik

    Bagi Anda yang hendak beribadah umroh, tentu bukan hanya pengetahuan dan kesiapan rohani saja untuk menjalankan ibadah tersebut. Anda juga harus mempersiapkan fisik, untuk menghindari dari hal yang tidak di inginkan. Oleh karena itu, lakukanlah lari lari kecil setiap pagi, ataupun olahraga lainnya.

  4. Menjaga Kesehatan

    Selain itu juga, tentu Anda harus memiliki kesehatan yang baik dan terhindar dari penyakit. Tentu dalam hal ini bukan hanya wanita ataupun pria, muda dan tua. Pasalnya dengan perjalanan yang jauh, tentu harus di imbangi dengan kesehatan dan vitamin yang dapat membantu daya tahan tubuh. Anda juga bisa dengan melakukan checkup jauh sebelum pemberangkatan ke tanah suci, untuk mendapatkan informasi akurat mengenai kesehatan Anda dan mendapatkan penanganan.

  5. Peralatan

    Membawa berbagai peralatan secukupnya dan yang dibutuhkan. Misalnya seperti tas ransel, baju, peralatan solat, obat-obatan, dompet, sandal, kaca mata, dan masih banyak lainnya. Selain itu, tentu Anda juga harus membawa berbagai peralatan komunikasi misalnya seperti handphone dan chargernya. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *