5 Pemain Sepak Bola Paling Bersinar di Piala Dunia U20 Periode 2016-2017

5 Pemain Sepak Bola Paling Bersinar di Piala Dunia U20 Periode 2016-2017

5 Pemain Sepak Bola Paling Bersinar di Piala Dunia U20 Periode 2016-2017
5 Pemain Sepak Bola Paling Bersinar di Piala Dunia U20 Periode 2016-2017

Sudah jadi rahasia umum dalam berita olahraga bahwa Ajang Piala Dunia U20 sejak jaman dahulu selalu dijadikan para pemain sepak bola muda untuk berunjuk gigi memamerkan kepiawaian mereka dalam hal menggiring bola. Sebut saja para pemain sepak bola legendaris seperti David Trezeguet, Diego Maradona, Dani Alves, hingga baru-baru ini Lionel Messi adalah jebolan dari pemain yang berlaga di Piala Dunia U20.

Pada Piala Dunia U20 periode 2016-2017 kali ini juga banyak para pemain muda yang menunjukkan bakat dan kepiawaiannya, dimana membuat mereka menjadi pemain sepak bola yang paling bersinar. Simaklah secara baik-baik, berikut ini daftar 5 pemain sepak bola paling bersinar saat berlaga di Piala Dunia U20 periode 2016-2017, apakah salah satunya adalah pemain sepak bola favorit anda?

  1. Alban Lafont

    Alban Lafont dinyatakan sebagai pemain sepak bola di Piala Dunia U20 paling bersinar karena kepiawaiannya dalam menjaga gawang yang banyak mencuri perhatian khalayak ramai. Dia sudah menjadi kipper nomor satu di Toulous sejak periode 2015-2016 dan menjadi kipper termuda saat debutnya pada periode yang lalu.

    Alban Lafont memang tidak menghantarkan klub yang dibelanya, Perancis hingga menjadi pemenang karena hanya sampai masuk ke dalam 16 besar. Akan tetapi saat pertandingannya dia selalu mampu melakukan clean sheet yang mengagumkan.

  2. Yangel Herrera

    Yangel Herrera dalam laga Piala Dunia U20 melakukan aksi menggiring bola dengan sangat apik sehingga membuat semua orang berdecak kagum. Pada pertandingan Piala Dunia U20 periode 2016-2017 ini, dia dipercaya untuk memimpin lini tengah klub Venezuela sejak dimulainya kompetisi ini berlangsung.

    Dia termasuk pemain sepak bola yang muda (19 tahun) yang sudah tercium memiliki bakat dalam menggiring bola di lapangan hijau sejak di pertandingan Turnamen Amerika Selatan 2016 lalu. Saat itu, dia dipinjamkan ke New York City oleh Manchester City.

  3. Riccardo Orsolini

    Riccardo Orsolini masuk ke jajaran lima besar pemain terbaik paling bersinar di ajang Piala Dunia U20 periode 2016-2017 berkat penampilannya menggiring bola yang sangat impresif hingga membuat orang memujinya. Dia telah berhasil mencetak 5 gol di gawang lawan. Namun biarpun dia tampil dengan saat apik, dia gagal menghantarkan Italia menjadi juara dan harus berpuas diri sampai ke empat besar saja. Saat itu klubnya harus bertekuk lutut kepada klub Inggris.

  4. Rodrigo Amaral

    Rodrigo Amaral yang notabene kapten tim Uruguay juga mencuri perhatian khalayak ramai saat berlaga di Piala Dunia U20 periode 2016-2017 ini. Dia memiliki performa yang baik mengingat dia menghantarkan La Celeste melenggang maju ke semifinal melawan Venezuela. Akan tetapi dia harus berpuas diri sampai semi final saja karena harus kalah dengan Venezuela.

  5. Dominic Solanke

    Berita olahraga berikutnya memilih nama Dominic Solanke. Dominic Solanke banyak diperbincangkan para fans sepak bola sejak keputusan dia hengkang dari klub Chelsea berpindah ke klub Liverpool. Keputusan dia berpindah klub karena dia merasa gaji yang diberikan Chelsea kurang sepadan dan klub The Blues ini dirasa tidak benar-benar ingin menggunakan jasanya. Pada Piala Dunia U20 periode 2016-2017 ini, dia seakan-akan membuktikan bakat dalam kepiawaiannya bermain bola kepada Chelsea bahkan dunia bahwa dia pemain sepak bola yang berbakat. Dia menghantarkan Inggris hingga ke final part dan membantu mencetak gol sebanyak 4 ke gawang lawan, cukup menakjubkan kepiawaian Dominic. ***

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *