Makanan Sederhana Disajikan Acara Pernikahan Kahiyang

4 Makanan Sederhana Yang Disajikan Di Acara Pernikahan Kahiyang

4 Makanan Sederhana Yang Disajikan Di Acara Pernikahan Kahiyang
4 Makanan Sederhana Yang Disajikan Di Acara Pernikahan Kahiyang

Tepat hari Rabu, 8 November 2017 Kahiyang Ayu resmi menjadi istri dari Bobby Nasution setelah diucapkannya ijab kabul di acara akad nikah. Setelah akad nikah berakhir, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution melaksanakan resepsi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana Surakarta yang terbagi dalam 5 sesi mengingat tamu undangan yang mencapai 8.000 orang dengan daya tampung gedung yang hanya mencapai 2.000 orang saja.

Resepsi pernikahan kahiyang ayu digelar pada pukul 11.00 WIB dan para tamu undangan sudah memulai memasuki gedung. Para tamu undangan disajikan beraneka ragam camilan yang khusus dibuat oleh catering Chili Pari untuk pernikahan Kahiyang dan Bobby. Catering Chili Pari merupakan catering milik kakak Kahiyang atau putra Presiden Jokowi yang pertama yaitu Gibran.

Catering makanan tersebut disajikan di luar gedung yang masih satu kompleks dengan lokasi Gedung Graha Saba Buana Surakarta. Berbagai macam makanan disajikan termasuk camilan. Camilan apa saja yang disajikan di acara pernikahan Kahiyang dan Bobby? Adapun camilan-camilan tersebut adalah :

  1. Martabak telur
    Panitia catering makanan menyediakan 200 paket martabak telur yang dibagi menjadi 8 bagian yang juga diberi irisan acar mentimun yang lezat dan tidak ketinggalan cabai hijau. Untuk membuat 200 paket martabak telur dibutuhkan bahan berupa 400 telur bebek dan 4 kilogram daging cincang.
  2. Martabak Manis
    Catering Chili Pari juga menyediakan martabak manis dengan pilihan toping beraneka ragam yang dapat dipilih oleh para tamu undangan.
  3. Ledre
    Ledre merupakan panganan yang terbuat dari parutan kelapa dan pisang. Panitia catering makanan menyediakan 1.500 ledre untuk resepsi pernikahan Kahiyang siang dan malam hari.
  4. Serabi Solo
    Serabi Solo merupakan camilan paling favorit oleh para tamu undangan sehingga panitia catering makanan menyiapkan 3.000 buah. Lagipula mereka membuat adonan serabi pada subuh sehingga adonannya masih fresh dan tidak basi.

Makanan-makanan tersebut yang disajikan dalam pernikahan kahiyang mengindikasikan bahwa presiden dan keluarganya begitu sederhana.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *