3 Resep Makanan Enak dan Manis Kesukaan Anak


Membuat berbagai makanan bagi anak yang gemar jajan, adalah salah satu solusi agar sang buah hati terjaga kualitas makanannya. Dengan demikian, tentu hal tersebut adalah tanggung jawab seorang ibu untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Berbagai kendala seperti tidak adanya waktu, maupun tidak bisa memasak sebetulnya adalah masalah klasik yang tentu sudah tidak bisa lagi digunakan. Pasalnya, saat ini banyak sekali berbagai resep makanan enak dan manis yang mudah dibuat seperti berikut:

  1. Agar Sederhana

    Makanan yang satu ini, tentu kita sudah ketahui banyak sekali berbagai jenis resep siap saji yan bisa digunakan untuk membuat puding ataupun agar-agar. Anda hanya perlu powder agar, kemudian cukup dengan merebusnya didalam air lalu di dinginkan. Kendati demikian, tentu agar lebih menarik, Anda bisa menggunakan sedikit kreasi misalnya dengan menggunakan strawberry, kelapa, ataupun susu. Hal tersebut harus disesuaikan dengan selera yang disukai oleh keluarga.

  2. Kue Bolu Aneka Rasa

    Salah satu makanan enak dan manis kesukaan anak lainnya adalah kue bolu. Pasalnya selain rasanya yang nikmat, juga biasanya terdapat berbagai varian yang berbeda. Baik itu rasa pisang, pandan, coklat, maupun lainnya. Selain itu cara membuatnyapun tidak terlalu sulit. Pertama, Anda harus menyiapkan bahan-bahan seperti telur, terigu, gula pasir, perasa, margarin, dan baking powder. Setelah bahan-bahan tersebut terkumpul, kocol telur, lalu masukan gula pasir, terigu, dan perasa serta baking powder kedalam adonan. Sembari melelehkan margarin yang belum dimasukan kedalam adonan, Anda bisa sembari memanaskan oven yang akan digunakan untuk membuat kue.

  3. Crepes

    Jika Anak gemar jajan, salah satu makanan yang wajib Anda buat dan disukai oleh kebanyakan anak adalah crepes.

    3 Resep Makanan Enak dan Manis Kesukaan Anak

    Crepes-Makanan-Enak-dan-Manis-Kesukaan-Anak

    Makanan ringan ini sebetulnya sangat mudah sekali dibuat loh. Bahkan Anda bisa menyimpan beberapa adonan untuk digunakan dihari hari lainnya, baik untuk besok ataupun lusa. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menyimpan stock untuk persediaan sang buah hati ketika ingin memakan camilan. Cara membuatnyapun sebetulnya lebih mudah daripada membuat kue bolu. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan beberapa bahan seperti, terigu, susu, telur, mentega dan baking powder. Kendati demikian, Anda juga harus menyiapkan berbagai toping lainnya seperti ceres, susu, strawberry cair, melon, ataupun lainnya. Setelah bahan-bahan siap, Anda hanya perlu untuk mengocok telur hingga berbuih, kemudian masukan semua adonan tersebut dan kocok hingga halus dan selesai. Anda pun cukup memasukan adonan yang sudah siap kedalam wajan yang sudah diolesi margarin. ***

Inspirasi : http://www.royco.co.id/Artikel/Detail/1274263/6-resep-makanan-enak-yang-mudah-dan-praktis

Informasi Terkait:


Tentang Desa Ciburial

Desa Ciburial merupakan salah satu desa di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Desa ini merupakan desa yang berada paling utara di Kabupaten Bandung. Berbatasan langsung dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *